Curah Hujan Tinggi, 4 Wilayah di Kota Palangka Raya Terendam Banjir

- Advertisement -
Tingginya Curah hujan, mengakibatkan 4 wilayah di Kota palangka Raya, terendam banjir.

Selain tingginya curah hujan yang menjadi penyebab banjirnya 4 wilayah di  kota tersebut karena adanya banjir kiriman dari hulu Sungai Kahayan.

Berdasarkan laporan Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya, Senin (3/4/2023) terdapat empat wilayah yang terendam banjir di antaranya kawasan Petuk Katimpun, Jalan Danau Rangas , Jalan Pelatuk dan Jalan Anoi Kota Palangka Raya.

BACA JUGA   Wali Kota Hadiri Ramah Tamah dengan Peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Ketinggian air di Kelurahan Petuk Katimpun mencapai 5 hingga 70 cm, Jalan Danau Rangas mencapai 30-40 cm, Jalan Pelatuk 30 cm dan Jalan Anoi 5-70 cm.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya melalui Plt Sekretaris Anna Menur A Ambarsari mengatakan sebagian besar daerah yang terendam banjir disebabkan meluapnya aliran sungai Kahayan ditambah curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Palangka Raya akhir pekan ini.

“Dari hasil pantauan tim di lapangan sejumlah pekarangan rumah warga serta fasilitas umum dan akses jalan penghubung tergenang air. Bahkan ada beberapa rumah warga terendam air,” terangnya.

BACA JUGA   DLH Harus Sosialisasikan Program Pada Kegiatan Car Free Day

Akibat banjir yang merendam jalan dan kawasan permukiman, aktivitas warga menjadi terganggu sehingga terpaksa harus menggunakan angkutan perahu.

Untuk itu dirinya berharap agar warga selalu waspada akan potensi meningkatnya debit air yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Saat ini petugas akan secara berkala memantau perkembangan kondisi debit air sebagai bahan tindak lanjut bersama dalam upaya penanganan dan pencegahan banjir,” pungkasnya.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

BACA JUGA   Disdukcapil Berhasil Jemput Bola Perekaman e-KTP untuk Siswa SMA
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News