Debat Publik Pilkda Kotim 2024 Pertama Terselenggara dengan Aman

- Advertisement -
SAMPIT  || kalteng.indeksnews.com – Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pertama berjalan dengan tertib aman dan lancar, meskipun sempat terjadi sedikit kesalah pahaman.

Antara salah satu paslon dan pendukungnya yang melakukan protes terhadap moderator Alfath Tauhid dan panitia penyelenggara kegiatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kotim, sehingga acara debat publik sempat terhenti beberapa saat.

Namun hal tersebut bisa diselesaikan secara arib dan bijaksana, sehingga acara debat publik tersebut tetap dilanjutkan hingga berahirnya acara, dibawah pendampingan dan pengamanan dari puluhan personel Polres Kotim dan personel Kodim 1015/Sampit.

BACA JUGA   Bangunan Baru Kantor Polsek Baamang Diresmikan Kapolda Kalteng

Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pertama ini berlangsung di Palace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Sampit, Sabtu (26/10/2024).

Tema Debat Pilkada Kotim tahun 2024 adalah” Meningkatkan Pelayanan untuk menyelesaikan persoalan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur”.

Dengan Sub Tema Debat ” Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, dan Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat serta Menyelesaikan Persoalan”.

Debat Publik Pilkada Kotim 2024 kali ini bertujuan untuk mendengarkan atau mengetahui visi-Misi dan program kerja masing-masing pasangan calon (paslon) yang akan memimpin Kabupaten Kotawaringin Timur lima tahun kedepannya.

BACA JUGA   Badan Jalan Dipakai Antrian Di SPBU, Ini Kata Anggota DPRD Kotim

Selain itu ketiga paslon menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah dipersiapkan oleh Tim Panelis yang selanjutnya juga berlangsung sesi tanya jawab antar paslon.

Ketiga paslon yang mengikuti debat publik Pilkada Kotim 2024 ini antara lain sebagai berikut:

Nomor urut 01 Paslon atasnama H. Halikinnor, S.H., M.M – Irawati, S.Pd., kemudian Paslon dengan nomor urut 02 atasnama Sanidin, S Ag – Siyono, S. Sos dan Paslon nomor urut 03 Muhammad Rudini Darwan Ali – Paisal Damarsing, S.P,.

BACA JUGA   Fraksi PKB DPRD Kotim, Minta Kantor Pajak Umumkan Perusahaan Perkebunan Yang Patuh

Acara debat publik Pilkada Kotim 2024 ini dihadiri oleh Pj Sekda Kotim, Drs. Sanggul Lumban Gaol, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan DR. Alang Arianto, Tim Akademis, Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi besarta jajaran.

Kemudian hadir pula Plh. Ketua Bawaslu Kotim, Dedy Irawan, Ketua OPD, Forkopimda, Tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Pada kesempatan tersbut Ketua KPU Kotim, Muhammad Rifqi telah menyampaikan arahannya kalau pihaknya telah melewati beberapa tahapan dan pada hari ini adalah masa kempanye serta mendengarkan visi dan misi dari setiap paslon.

BACA JUGA   DPRD Kotim Ajukan 2 Raperda Inisiatif

“Pada debat hari ini paslon dapat menggunakan kesempatan untuk menyampaikan visi misi program yang dapat meyakinkan pemilih untuk memilihnya menjadi bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang,” ucap Rifqi, Sabtu 26 Oktober 2024.

Ia mengajak semua masyarakat bisa menyaksikan dan menyimak debat pertama ini sebagai wadah silaturrahmi antar sesama paslon dengan pendukungnya masing-masing.

“Mari kita jadikan debat ini sebagai sarana edukasi, bukan malah menjadi ajang provokasi, dan yang paling penting jangan lupa, Ayo ke TPS pada hari Rabu 27 November 2024,” demikian pungkasnya. (*to).

BACA JUGA   Kegiatan Regsosek di Desa Rubung Buyung Diapresiasi Kades
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News