DPRD Kotim Dukung Rencana Pembentukan Daerah Otonom Baru Provinsi Kotawaringin Raya

- Advertisement -

DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), antara lain adalah menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat.

Guna menyampaikan aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom mendukung rencana pembentukan daerah otonom baru Provinsi Kotawaringin Raya.

“Dengan terbentuknya Provinsi Kotawaringin Raya nantinya akan mempercepat pembangunan di daerah yang masuk dalam wilayah provinsi itu,” ucap Gultom dari Komisi IV DPRD Kotim ini.

“Semua kita di sini bisa menyamakan persepsi memperjuangkan agar Provinsi Kotawaringin ini bisa terwujud. Kami yakin ini akan mempercepat kemajuan daerah kita,” kata Gultom, Kamis, 16 September 2021.

Gultom mengingatkan kembali aspirasi pembentukan Provinsi Kotawaringin Raya tersebut, sehingga bisa secepatnya terealisasi.

Sejumlah manfaat akan didapat jika provinsi baru itu berdiri, diantaranya peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

“Saya berharap Provinsi Kotawaringin bisa terbentuk. Bayangkan, nanti kampus-kampus kita juga akan meningkat sehingga berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia,” tandasnya.

BACA JUGA   Perusahaan Besar Swasta, Disinyalir Banyak Kuasai Kawasan HTR

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News