Empat Puluh Anggota DPRD Kotim Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

- Advertisement -
SAMPIT – Sebanyak empat puluh Anggota DPRD Kotim periode 2024-2029 resmi di lantik, pada Rabu 14 Agustus 2024.

Acara pelantikan empat puluh Anggota DPRD Kotim tersebut dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada saat pelantikan tersebut Dra. Rinie Anderson ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kotim. pada saat bersamaan air matanya tak terbendung ketika melepas rekan-rekannya periode 2019-2024 yang berakhir masa jabatannya.

BACA JUGA   Sejumlah Anggota DPRD Kotim Melaksanakan Vaksinasi-Covit 19 Ketiga

Pada kesempatan tersebut Rinie Anderson telah menyampaikan pesan dan kesan yang sangat mendalam, sehingga ia tak bisa membendung air mata kesedihannya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-temannya pada masa jabatan 2019-2024 yang sudah berakhir masa jabatannya.

”Saya berterima kasih kepada teman-teman pada masa jabatan 2019-2024, karena meski masyarakat melihat kami berbeda, namun kami di sini tetap satu lembaga dan tentunya rasa kekeluargaan kami sangat tinggi selama lima tahun menjabat bersama,” ujarnya, Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA   DPRD Kotawaringin Timur Desak Pemerintah Supaya Melakukan Audit Izin PT KMB

“Tentunya saya ada rasa sedih berpisah dengan teman-teman untuk masa jabatan sebelumnya,” katanya.

Sebagai petahana, Rinie juga menyambut hangat rekan-rekan baru yang akan menempati kursi di DPRD Kotim. Dia berharap bisa menjalin kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Baru saja kita ikuti pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kotim masa jabatan 2024-2029 dan penyerahan palu sidang oleh pimpinan DPRD Kotim masa jabatan 2024-2029 kepada pimpinan DPRD Kotim sementara masa jabatan 2024-2029,” ucapnya.

Lanjutnya, sesuai ketentuan perundangan, sebelum ditetapkannya pimpinan DPRD definitif, DPRD dipimpin sementara oleh partai yang memperoleh suara terbanyak pertama sebagai ketua dan terbanyak kedua sebagai wakil ketua yaitu PDI Perjuangan dan Gerindra.

Mantan Ketua DPRD Kotim periode 2019-2024 ini juga mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kotim yang telah membantu kelancaran pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

Sehingga semuanya berjalan jujur, adil, sukses, dan lancar. Selanjutnya, usai pelantikan, DPRD akan segera menyusun alat kelengkapan, mulai dari ketua komisi, ketua fraksi, badan kehormatan, hingga badan legislasi.

”Nanti itu akan dibahas dan dirapatkan bersama hingga akhirnya bisa ditentukan masing-masing pimpinan definitif di alat kelengkapan,” demikian tutup Rinie (*to).

BACA JUGA   Jalan HM Arsyad di Kotim Beberapa Titik Rusak Parah Jadi Sorotan Dewan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News