Fairid Resmi Wujudkan Program Kerja yang Partisipatif

- Advertisement -
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, secara resmi mewujudkan program kerja yang partisipatif. bertempat di Hotel M-Bahalap Palangka Raya, Kamis (25/08/22).

Sebagai tindak lanjut dari Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah.

Maka baru-baru ini TP-PKK menyelenggarakan Rapat Konsultasi  TP-PKK Tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022.

Rakon tersebut juga bertujuan sebagai evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan, serta memberikan bimbingan, pembinaan.

Dan fasilitasi kepada TP-PKK Kota Palangka Raya, Kecamatan, dan Kelurahan agar bersinergi mengelola program kegiatan yang terarah dan terpadu.

Pada intinya Rakon ini diresmikan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, bertempat di Hotel M-Bahalap Palangka Raya, Kamis (25/08/22).

“Tujuan dari rakon ini adalah pertama untuk mensosialisasikan program kerja TP-PKK Kota Palangka Raya. Kedua, untuk menyamakan persepsi antara PKK dengan SKPD terkait untuk mensikronkan kegiatan”, ungkap Fairid.

“Ketiga, sebagai wahana koordinasi antara TP-PKK Kota Palangka Raya dan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan,” lanjut Fairid.

Rakon ini dimaksudkan untuk mewujudkan program kerja PKK secara partisipatif, serta terkoordinasinya pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Untuk mewujudkan program kerja yang partisipatif pada rakon ini, diharapkan lebih lanjut dapat dibudayakan pada aktivitas gerakan PKK diseluruh tingkatan,” harap Fairid.

“Karena prinsip-prinsip dan semangat tersebut selain aspiratif dan selaras dengan pelaksanaan otonomi daerah, pembudayaannya juga responsif terhadap semangat reformasi yang kita tempuh,” jelasnya.

“Dalam mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia baru yang lebih maju, demokratis, dinamis dan sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya.

Sumber: (MC. Isen Mulang/nur/wspd)

BACA JUGA   Pengelolaan Sampah di Palangka Raya Harus Optimal
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News