Gloriana Aden: 4 Tips Rumah Aman Ditinggal Mudik

- Advertisement -
Ada 4 Tips rumah akan aman jika ditinggal mudik berlebaran ke kampung halaman yang disarankan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat yang akan mudik dalam rangka Idulitri 1444 H tahun ini.

Untuk diketahui ada empat tips yang perlu dilakukan oleh masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman agar rumah tetap aman saat ditinggalkan mudik lebaran.

BACA JUGA   Operasi Pasar Murah,1000 Paket Sembako Didistribusikan Pemko Palangka Raya

Pertama, cabut semua steker dari colokan listrik untuk menghindari konsleting. Kedua, periksa kembali kompor gas atau minyak apakah sudah padam atau belum.

Ketiga, lepas regulator gas LPG dan keempat laporkan perjalanan mudik kepada ketua RT serta tinggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi bila terjadi peristiwa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan bagi masyarakat bisa menghubungi layanan 112 apabila terjadi peristiwa kegawatdaruratan selama momen lebaran.

BACA JUGA   Hewan Kurban Harus Disemprot Cairan Desinfektan

“Layanan ini bebas pulsa dan gratis. Layanan di damkar dan penyelamatan plus layanan kegawatdaruratan 112 tidak libur tetap siaga 1×24 jam,” sebut Gloriana, Jumat (21/4/2023).

Gloriana menambahkan Disdamkar dan Penyelamatan plus layanan 112 tetap siaga di Mako Damkar dan Rescue di Jalan Pangeran Diponegoro No 44 Palangka Raya, demikian.

Sumber:  (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA   Fairid: Isra Mi’raj Momentum Meningkatkan Ketaqwaan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News