Gubernur Kalteng Lepas Bantuan Tahap 2 untuk Korban Banjir

- Advertisement -
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas bantuan tahap kedua untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan. Pelepasan berlangsung di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (9/9/2021).

Pelepasan bantuan tahap kedua ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Kepala Instansi Vertikal Prov. Kalteng serta seluruh relawan dan anggota TNI/Polri.

Bantuan yang diberangkatkan sebanyak 2.000 paket sembako dan obat-obatan, masing-masing paket sembako berisikan beras 20 Kg, ditambah dengan makanan siap saji. Bantuan ini berasal dari sumbangan ASN Pemprov. Kalteng yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Prov. Kalteng dan Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank Kalteng.

Gubernur menyampaikan bahwa, banjir di Kalteng saat ini terjadi pada 11 kabupaten/kota yaitu; Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Murung Raya dan Palangka Raya. Sementara, banjir terparah ada di wilayah Kabupaten Katingan.

“Kalaupun kami ada perlakuan fokus ataupun perlakuan khusus untuk Kabupaten Katingan, kepada teman-teman bupati ataupun wali kota yang daerahnya terendam banjir, saya meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak banjir di daerah masing-masing. Kami juga menyiapkan bantuan untuk 11 kabupaten/kota. Bantuan juga datang dari Forkopimda Prov. Kalteng,” ucap Sugianto Sabran.

Dia berharap agar bantuan sampai kepada masyarakat yang terdampak dengan tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat manfaat. “Bantuan ini saya harap jangan menumpuk, jangan menumpuk di gudang, itu selalu kami awasi. Saya minta Forkopimda agar mengawasi pendistribusian bantuan. Bantuan apabila diselewengkan saya minta ditindak secara hukum,” katanya.

Facebook Comments

BACA JUGA   Gaungkan Kalteng Berakhlak Penuh dengan Keberkahan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News