Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Kalteng

- Advertisement -
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menghadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Kalteng, Jumat, 19 Agustus 2022.
Informasinya Fairid Naparin menghadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Kalteng yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kalteng.

BACA JUGA   PPKM di Palangka Raya Intinya Diperpanjang Lagi

Dalam kegiatan apel tersebut dilakukan penganugerahan tanda kehormatan gerakan Pramuka berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti dan Lencana Pancawarsa kepada tokoh-tokoh pramuka.

Wakil Gubernur H Edy Pratowo saat memberikan sambutan mengatakan bahwa tema peringatan Hari Pramuka ke-61 ini yaitu ‘Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’.

“Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, maka dari itu harus bisa kita implementasikan,” pesan Edy.

BACA JUGA   Selama Libur Lebaran Tim 112 Harus Tetap Siaga

Lanjutnya, adapun pengabdian yang dilakukan yaitu bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka.

Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal.

BACA JUGA   Jaga Stabilitas Pangan Harus Maksimal

Semua bentuk pengabdian yang dilakukan tersebut sejalan dengan Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

Turut hadir dalam apel tersebut Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Forkopimda Provinsi Kalteng.

Kemudian, Sekda Provinsi Kalteng H Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng.

Sumber: MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

BACA JUGA   Klub Terano Kalteng Berhasil Bagikan 150 Paket Takjil
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News