Heboh!!! 1 Kg Emas, Digasak Perampok Berpistol di Wilkum Kobar.

- Advertisement -
Pangkalan Bun – Aksi nekat seorang perampok di siang bolong, dilengkapi dengan senjata  api merampok Toko Emas Leo Baru, membuat warga Desa Karang Mulya, geger, Selasa (15/09/20) sekitar jam 14.30 WIB.
Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.Kalteng bahwa toko emas yang dirampok milik Subur (60) Korban/ Pelapor di Jalan Ahmad Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, provinsi Kalimantan Tengah.
Dalam peristiwa tersebut perampok berhasil menggondol dan membawa lari emas yang diperkirakan seberat 1 kg gram atau senilai Rp500 juta.
Modus operandi yang dilakukan perampok dalam menjalankan aksi nekatnya dengan menodongkan senjata api kepada salah seorang karyawan toko dengan maksud agar tidak melakukan perlawanan dan tidak berteriak.
Setelah berhasil mengasak da menjarah perhiasan emas dari dalam toko tersebut pelaku dengan tergesak-gesak keluar toko melarikan diri dengan mengunakan sepeda motor Yamaha mio Sporty warna putih disertai dengan tembakan keudara membuat warga setempat geger dan takut sehingga tidak bisa berbuat apa-apa.
Letusan senjata terdengar jelas dalam video itu. Beberapa warga yang berada di dekat lokasi tampak menjauh.
Kapolsek Pangkalan Banteng, Iptu Bimaza Zebua kepada wartawan  mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan masih melakukan penyelidikan tetang kejadian itu.
Awalnya sebelum kejadian perampokan karyawan toko sedang menyapu halaman, lalu melihat pelaku sedang berdiri didepan toko, kemudian karyawan tersebut masuk toko lalu di ikuti pelaku masuk dengan menodongkan senjata api kepada karyawan itu.
Usai kejadian itu korban langsung membuat laporan ke Polsek Pangkalan Banteng. Setelah mendengarkan keterangan para saksi, personel Polsek Pangkalan Banteng melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari olah TKP diketahui sesaat sebelum kejadian, karyawan / korban yang sedang menyapu halaman luar sudah melihat pelaku sedang berdiri di depan toko.
Perampok
“Karena ketakutan karyawan itu lari keluar toko, kesempatan itu dengan sigab dimanfaatkan pelaku untuk menggondol beberapa perhiasan emas yang ada didalam etalase toko itu, kemudian pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Yamaha mio Sporty warna putih,”  jelas Iptu Bimaza Zebua.
Dalam video amatir terlihat detik-detik aksi perampokan yang sempat diabadikan warga menunjukkan bahwa aksi perampok ini dilakukan pelaku seorang diri  dengan mengendarai motor dan membawa senjata api (senpi) jenis airsoftgun.
“Saat kita olah TKP, tim Polsek Pangkalan Banteng menemukan (satu) buah peluru airsoftgun. Kami masih melakukan penyelidikan dari hasil rekaman video yang direkam warga sekitar,” ujar Kapolsek.
Dalam video ini juga nampak mekanik yang sedang memperbaiki motor, bertiarap mencari perlindungan saat pistol dilepaskan pelaku.
(*to-65)

Baca Juga: Polisi Gelar Press Release Kasus Pencabulan Terjadi di Kota Palangka Raya.

Facebook Comments

BACA JUGA   Bocah 7 Tahun Masuk Rumah Sakit Akibat Kena Rudal Predator
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News