Hendra Sia: Dorong Pengaspalan Jalan Poros Kelurahan Parenggean

- Advertisement -
Pengaspalan jalan poros di Kelurahan Parenggean, yang akan dilakukan pemerintah daerah mendapat dorongan dari anggota dewan.

Hal ini disampaikan Hendra Sia, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat 17 Februari 2023.

Menurutnya, Jalan Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rusak lantaran direndam banjir dalam waktu lama, sehingga aktivitas warga terganggu akibat banyaknya jalan yang berlubang.

BACA JUGA   Wakil Bupati Kotim Ikut Razia Miras Lebih 50 Duz Arak Diamankan

“Hasil reses kemarin di Kelurahan Parenggean kita melihat bahwa jalan poros di daerah itu rusak parah pasca banjir kemarin tepatnya di jalan masuk kelurahan,” kata Anggpta DPRD Kotim Dapil V Hendra Sia, Jumat 17 Februari 2023.

Maka dari itu ujarnya, ia mendorong pemda untuk segera mengaspal jalan tersebut, agar jangan sampai ada kecelakaan akibat jalan berlubang, apalagi jalan itu cukup banyak dilalui masyarakat setiap harinya.

“Dan ini merupakan akses utama Kelurahan Parenggean untuk ke rumah sakit, yakni perjalanan masyarakat harus mulus agar cepat sampai ke rumah sakit. Ini bersipat urgent,” tegasnya.

BACA JUGA   Temuan BPK, Gunakan Rekening Pribadi Kelola Keuangan Daerah Intinya Dikritik Dewan

Menurutnya, perbaikan jalan ini harus bisa dipaksanakan secepatnya, karena juga merupakan jalan ekonomi saat masyarakat ingin menjual hasil tanam mereka baik, baik itu yang datang dari Kota Sampit membawa sayu mayur maupun dari masyarakat setempat.

“Hasil reses ini nanti akan saya sampaikan kepada pemda secepatnya, dan meminta agar dimasukkan dalam program prioritas pada 2024 mendatang khususnya di bidang infrastruktur,” tukasnya.

BACA JUGA   Sanidin: Lingkungan Terowongan Nur Mentaya Harus Dikelola
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News