Hendra Sia: Soal Langganan Bencana Banjir di Kotim, Ini Imbauannya

- Advertisement -
SAMPIT – KALTENG || kalteng.indeksnews.com – Soal Langganan Bencana Banjir di Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat angkat bicara.

Menurut Hendra Sia, terkait langganan bencana banjir di Kotim umumnya dan untuk daerah pemilihan (dapil) V khususnya, Ia selaku anggota DPRD Kotim dari dapil tersebut meminta perhatian pemerintah daerah.

“Khususnya dinas terkait seperti BPBD, untuk bersiap-siap, karena sebentar lagi kita akan masuk musim penghujan dan juga mungkin akan kembali bisa menjadi banjir untuk di daerah-daerah terutama di daerah dapil V,” ujar Hendra Sia,  Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA   Rimbun: Bantuan Bibit Perkebunan dan Peternakan Dibutuhkan Masyarakat Bajarum

“Jadi saran saya sebelum terjadi ataupun nanti akan terjadi supaya dari pemerintah daerah untuk koordinasi kepada kepala-kepala desa lewat kecamatan daerah-daerah yang terbiasa terdampak banjir untuk bisa dipersiapkan terkait bantuan,” katanya.

“Seperti sembako, agar masyarakat yang terdampak banjir juga merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” terang legislator dari Partai Perindo ini.

” Untuk relokasi mungkin agak berat, tapi dari pemerintah daerah, melalui camat dan kepala desa harus bersiap juga untuk mencari tempat kemana kira-kira untuk mengevakuasi sementara masyarakat yang terdampak banjir,” jelasnya.

“Dan bagaimana proses pemindahannya maupun apa yang akan diberikan, waktu mereka terdampak banjir. Mungkin itu yang bisa saya sampaikan supaya menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah,” pungkasnya (*to). 

BACA JUGA   Juliansyah: Gerindra Pastikan Raih 6 Kursi DPRD Kotim Pada Pemilu 2024
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News