Ibu Pengajian Bank Kalteng Peduli Korban Longsor

- Advertisement -
Kaum ibu pengajian Bank Kalteng peduli dengan korban banjir. Komunitas Kantong Berbagi Senyum ini menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak tanah longsor di pinggir Sungai Kahayan.

Yang berlokasi tepatnya belakang PDAM, Gang Sepakat RT 03 RW VIII Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya, Jumat (6/1/2023) siang.

Di waktu yang bersamaan bantuan sembako juga datang dari ibu-ibu pengajian dari keluarga besar Bank Kalteng. Secara simbolis bantuan diterima oleh Lurah Langkai, Sri Wanti.

BACA JUGA   Peningkatan Jalan Kelurahan Marang Terus Diupayakan

Dalam musibah ablasi tepian Sungai Kahayan ini ada 30 jiwa yang terdampak. Rumah mereka ambuk, sehingga saat ini mereka diungsikan ke posko yang didirikan oleh BPBD Kota Palangka Raya.

Acara penyerahan bantuan sembako dari dua komunitas masyarakat ini juga dihadiri oleh Camat Pahandut Berlianto, Danramil, BPBD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan ketua RT/RW.

Ibnu, anggota Kantong Berbagi Senyum mengatakan pembagian paket sembako ini rutin dilakukan setiap Jumat dan khusus hari ini sebagian dialokasikan untuk warga terdampak bencana.

BACA JUGA   Bantuan Sapras Berhasil Diresmikan Walikota Palangka Raya dalam Kegiatan Ini

Sementara itu Lurah Langkai, Sri Wanti mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berkenan menyisihkan uangnya guna membantu warganya yang saat ini rumah mereka tak bisa ditempati karena terkena ablasi.

Sri Wanti mengatakan dalam momen penyerahan bantuan ini pihak aparatur pemerintah sekaligus juga memberikan sosialisai terkait komunikasi informasi dan edukasi (KIE) rawan bencana.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA   IMBI Berhasil Tabur 3000 Benih Ikan di Sungai Kahayan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News