Jago Merah Lalap Bangunan Sarang Wallet 4 Lantai di Kuala Pembuang

- Advertisement -
Sijago merah melalap sebuah bangunan sarang burung wallet 4 lantai di Jalan Ais Nasution Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Jumat malam 25 Agustus 2023, pukul 18.40 WIB dengan lahapnya sijago merah ini melalap bangunan yang berkonstruksi kayu yang diketahui milik Jamal Abdul Nasir.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa lokasi kebakaran tersebut berada tidak jauh dari komplek Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang. saat terjadinya kebakaran sempat membuat kemacetan panjang di jalan tersebut.

BACA JUGA   Polisi Berhasil Menyita Uang Rp2,3 Miliar Milik Khilafatul Muslimin
Satu Buah Bangunan Sarang Walet di Kuala Pembuang di Lalap Sijago merah
Satu Buah Bangunan Sarang Walet di Kuala Pembuang di Lalap Sijago merah

Peristiwa kebakaran itu juga mengejutkan warga sekitar, karena api tiba-tiba berkobar dan dengan cepat melalap bangunan 4 lantai berukuran 8 x 15 meter, sebagaimana yang disampaikan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Seruyan, Noordiansyah.

Ia  mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 18.40 WIB.

“Alhamdulillah kobaran api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke bangunan lainnya,” katanya, dikutif dari borneonews.co.id.

BACA JUGA   Kebocoran Data 279 Juta WNI, Polri Segera Sita Server BPJS Kesehatan

Diungkapkan, proses pemadaman dinyatakan selesai sekitar pukul 20.30 WIB. Pihaknya menurunkan 4 unit mobil damkar, ditambah 1 unit pompa apung dan bantuan 2 unit mobil pemadam dari BPBD Seruyan. Ada 50 personel diterjunkan, dibantu unsur TNI, POLRI, BPBD hingga regu dari Masyarakat Peduli Api.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow mengatakan, terkait peristiwa kebakaran yang terjadi, pihaknya akan melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Camat Seruyan Hilir, Heriyadi Zebua, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait hal itu. Namun untuk sementara masih belum diketahui pasti untuk penyebab kebakaran tersebut.

“Informasi sementara. Yang bangunan yang terbakar hanya satu gedung sarang burung walet berkonstruksi dari kayu,” kata Camat Seruyan Hilir, demikian [Red].

BACA JUGA   Pelaku Pemerkosaan di Bartim Berhasil Diringkus Polisi

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News