Kabar Gembira 2 Dermaga Penyeberangan Sampit-Seranau Segera Direhab

- Advertisement -
Kabar gembira bahwa tidak lama lagi 2 Dermaga Penyeberangan Sampit-Seranau akan direhab oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur  dengan pagu anggaran senilai Rp300 Juta.

Kabar gembira rehab dermaga penyeberangan ini telah disampaikan H Suparmadi, S.E, M.M, Kepala Dinas Perhubungan Kotim ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu 01 Juli 2023.

Suparmadi membenarkan rencana rehab 2 dermaga penyeberangan tersebut, agar mempermudah penyeberangan mobil kecil yang sifatnya ringan maksudnya bukan untuk penyeberagan truk yang berbobot, yang sebelumnya hanya motor saja bisa diseberangkan dengan fery penyeberangan.

BACA JUGA   Viral! Wabup Kotim VS Bos Miras Ilegal Adu Mulut

Menurutnya yang pertama rehab dermaga penyeberangan yang berada di pelabuhan Eks Inhutani III dan yang kedua dermaga penyeberangan yang berada di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan dana Rp300 juta itu dibagi dua.

“Pemkab Kotim sudah menganggarkan dana untuk pembenahan/rehab 2 dermaga tersebut sebesar Rp300 juta untuk kedua dermaga tersebut, saat ini proses perencanaan oleh konsultan sudah selesai, tinggal menunggu siapa pihak ketiga yang akan mengerjakannya,” ujar Suparmadi.

“Pejabat pengadaan di LPSE Sekda Kotim sedang melakukan proses pemilihan langsung (PL) untuk menentukan pihak ketiga yang akan mengerjakannya,” terangnya.

BACA JUGA   DPRD Minta Pekerja Lokal Dapat Menduduki Jabatan Strategis di PBS Kotim

“Saya berharap peningkatan dermaga ini nantinya dapat membantu akses masyarakat khususnya untuk pengguna mobil dan layanan mobil ambulance dan mobil pemadam apabila terjadi kebakaran,“ harapnya.

“Insya Allah pekerjaan fisik akan dimulai bulan Juli 2023 ini juga sampai dengan Oktober 2023,” jelasnya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan pekerjaan fisik itu bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan, agar lalulintas perhubungan antara Sampit-Seranau lancar dan Seranau tidak terisolasi lagi, demikian [Red].

BACA JUGA   SMAN-1 Sampit Semarakan Peringatan HUT ke-62 dengan Perlombaan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News