Kapolda Kalteng Resmikan 2 Aplikasi, SIC dan Sermatar BST Polres Seruyan

- Advertisement -

SERUYAN. Dalam mewujudkan Polres Seruyan Polda Kalteng yang semakin Presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Polres Seruyan terus melakukan trobosan kreatif, beberapa diantaranya adalah peresmian launching aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M didampingi Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si dan unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan meresmikan aplikasi SIC di Aula Satuan Reskrim Polres Seruyan dan program Sermatar BST di Kantor Satuan Lantas Polres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Kamis (11/2/2021) pukul 09.00 WIB.

kalteng

“Dengan ini, aplikasi Seruyan Investigation Control dan Sermatar BST diresmikan,” ujar Kapolda Kalteng.

Menurut Kapolda, aplikasi SIC sendiri merupakan aplikasi di android yang dapat berisikan tentang tahapan dan perkembangan yang dilakukan penyidik dalam setiap perkara.

“Sehingga masyarakat dan pimpinan Polri dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyidikan, di aplikasi tersebut dengan mudah,” jelasnya.

KALTENG

Sedangkan, program Sermatar BST bertujuan memberikan playanan prima kepada masyarakat yang memerlukan bantuan atau sakit sehingga dapat menghubungi Satlantas Polres Seruyan, dan selanjutnya petugas akan melayani seluruh tahapan perpanjangan BPKB, STNK dan TNKB dengan system jemput bola atau dengan kata lain, petugas akan mengambil berkas masyarakat door to door kemudian akan mengantarkan surat tersebut ke alamat sesuai tujuan.

“ Program program Sermatar BST bertujuan memberikan playanan prima kepada masyarakat agar lebih mudah dan masyarakat lebih dibantu dalam proses perpanjangan BPKB, STNK dan TNKB dengan system jemput bola, intinya Polri memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” pungkasnya.

BACA TERKAIT: Kapolda Kalteng Melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Forkopimda dan Tokoh Seruyan

(Joe/Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Personel Polres Seruyan Tidak Bosan Sosialisasi Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News