Koramil 1015-17/Rtp Optimalkan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan.

- Advertisement -
SERUYAN – Dalam rangka mengoptimalkan ketahanan pangan diwilayah,Babinsa Koramil 1015-17/Rtp Praka Sukirno bersama masyarakat Desa wanatirta bergotong royong siapkan lahan pertanian, Minggu (30 / 08/ 2020). 

Acara tersebut dilaksanakan  di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah  dengan membuat kebun pertanian/lahan ketahanan pangan, nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekdes wanatirta, Perangkat desa, Babinsa Koramil 1015-17/Rtp serta 75 warga Wanatirta.

Koramil 1015-17
Babisa Koramil 1015-17/Rtp melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan

Gotong royong adalah sebagai salah satu contoh solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat, terutama bagi mereka yang membentuk suatu komunitas, karena dalam suatu komunitas akan terlihat dengan jelas khususnya bagi  masyarakat. Gotong royong juga merupakan bentuk kerukunan warga untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan gotong royong seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong juga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga Binaan, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis,” ucap Praka Sukirno

Koramil 1015-17
Babins Koramil 1015-17/Rtp melakukan gotong royong bersama warga bianaan

Secara terpisah Danramil 1015 -17/Rtp Kapten Inf Sukatmin menyampaikan,”Membantu pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” jelas Kapten Inf Sukatmin.

“Kita manfaatkan lahan yang kosong ini dengan berbagai jenis tanaman (holtikultura) cepat panen seperti berupa jagung, ubi jalar, singkong, talas dan sayur-sayuran sebagai upaya untuk ketahanan pangan terlebih di tengah pendemik wabah Covid-19,” tutup Kapten Inf Sukatmin.

(*to-65)

Facebook Comments

BACA JUGA   LBH GAPTA Laporkan Dugaan Kejahatan Korporasi PT. SH
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News