Kotim Sukses Selenggarakan Porprov Kalteng ke-XII Tahun 2023

- Advertisement -
Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-XII tahun 2023. Kesuksesan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi.

Selain sukses dalam penyelenggaraannya, Kotim juga sukses sebagai juara umum Porprov untuk memperoleh beberapa medali. Kesuksesan ini meyakinkan Bupati Kotim H Halikinnor siap menjadi tuan rumah event nasional.

“Kalau kita dipilih menjadi tuan rumah event nasional kita siap,” ujar Halikinnor, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA   Memanas!!! Akses Jalan PT BSK Benar-benar Diputus Ratusan Warga

Porprov Kalteng ke XII tahun 2023 di Kotim

Menurut Halikin,”ini sudah terbukti bahwa kita bisa menyelenggarakan bahkan kabupaten/kota mengakui mulai dari pembukaan hingga penutupan ini luar biasa penyelenggaraan event di Kotim ini,” katanya.

Kedepannya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan  terus mengembangkan dan menambah fasilitas olahraga berstandar nasional untuk memantaskan diri menjadi tuan rumah event nasional.

Beberapa sarana olahraga akan dibangun, salah satunya akan mengupayakan pembangunan kolam renang berstandar nasional untuk berlomba. Termasuk menuntaskan pembangunan sirkuit.

BACA JUGA   Borneo FC Perkenalkan Daniel Zii Sebagai Sponsor Utama

Karena selama ini cabang olahraga balap motor hanya memanfaatkan lokasi Taman Kota sebagai ajang  sirkuit non permanen.

“Sehingga semua venue-venue siap di Kotim. Bahkan tingkat regional maupun nasional kalau ditunjuk kita siap laksanakan kita mampu menyelenggarakan semua itu,” jelasnya.

Untuk mengiat lupa bahwa pelaksanaan Porprov Kalteng ke-XII tahun 2023, dilaksanakan sejak tanggal 26 Juli 2023 dan berakhir pada tanggal 5 Agustuss 2023 sesuai dengan rencana.

BACA JUGA   Lansia 61 tahun di Palangka Raya Korban Laka, Tewas Ditabrak

Kemudian diinformasikan klsemen akhir perolehan medali sebagaai berikut:

Kotawaringin Timur menyabet juara umum setelah berhasil mengantongi 113 medali emas, 88 perak dan 118 perunggu, dengan total perolehan medali 319.

Sementara peringkat kedua diperoleh Kota Palangka Raya dengan perolehan medali emas 82, medali perak 83 dan medali perunggu 98 total perolehan medali 263

Selanjutnya peringkat ketiga diperoleh Kotawaringin Barat dengan perolehan medali emas 46, medali perak 48, dan medali perunggu 51 total perolehan medali 145

BACA JUGA   Miliki Sabu, Pria di Kapuas Berhasil Diamankan Polisi

Kemudian peringkat ke empat diperoleh Kabupaten Katingan dengan perolehan medali emas 37, medali perak 20, dan medali perunggu 40 total perolehan medali 97.

Disusul peringkat ke lima diperoleh Kabupaten Sukamara dengan perolehan medali emas 35, medali perak 29, dan medali perunggu 38 total perolehan medali 102.

Peringkat ke enam diperoleh Kabupaten Kapuas dengan perolehan medali emas 25, medali perak 31, dan medali perunggu 47 total perolehan medali 103.

BACA JUGA   Polres Kotim Minta Dukungan Mabes Polri Ungkap Kematian Nelayan

Peringkat ke tujuh diperoleh Kabupaten Seruyan dengan perolehan medali emas 22, medali perak 15, dan medali perunggu 30 total perolehan medali 67.

Peringkat ke delapan diperoleh Kabupaten Barito Utara dengan perolehan medali emas 21, medali perak 31, dan medali perunggu 23 total perolehan medali 75.

Peringkat ke sembilan diperoleh Kabupaten Pulang Pisau dengan perolehan medali emas 19, medali perak 28, dan medali perunggu 46 total perolehan medali 93.

BACA JUGA   Seorang Ayah Nekat Ajak 1 Anaknya Merampok Harta PNS

Peringkat ke sepuluh diperoleh Kabupaten Lamandau dengan perolehan medali emas 17, medali perak 19, dan medali perunggu 33 total perolehan medali 69.

Peringkat ke sebelas diperoleh Kabupaten Murung Raya dengan perolehan medali emas 17, medali perak 13, dan medali perunggu 23 total perolehan medali 53.

Peringkat ke dua belas diperoleh Kabupaten Barito Timur dengan perolehan medali emas 3, medali perak 9, dan medali perunggu 16 total perolehan medali 28.

Peringkat ke tiga belas diperoleh Kabupaten Gunung Mas dengan perolehan medali emas 3, medali perak 9, dan medali perunggu 8 total perolehan medali 20.

BACA JUGA   Bupati Seruyan Hadiri Hari Jadi Desa Bangkal Ke 203

Peringkat ke empat belas atau peringkatt terakhir diperoleh Kabupaten Barito Selatan dengan perolehan medali emas 2, medali perak 11, dan medali perunggu 22 total perolehan medali 35.

Untuk diketahui pula bahwa sebanyak 4.619 atlit yang ikut berlaga dalam 28 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-XII tahun 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kota Mentaya yang dikenal dengan julukan Kota Habaring Hurung ini, demikian [Yogy].

BACA JUGA   Pengepul CPO Diduga Penadah Beli CPO atau Miko dari Truk Perusahaan Marak di Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News