Legislator Kotim Dorong Pemkab Vaksinasi dengan Sistem Jemput Bola ke Desa

- Advertisement -
Legislator H Rudianur dari Partai Golkar yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), mendorong agar pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim lakukan vaksin jemput bola ke desa-desa.

Hal itu menurut legislator ini guna mengoptimalkan program vaksinasi Covid-19. Itu bisa dilakukan dengan sistem jemput bola ke desa-desa, seperti yang dilakukan Puskesmas Bagendang, beberapa waktu lalu.

“Saya berharap cara ini juga dilaksanakan di puskesmas lainnya agar program vaksinasi covid-19 bisa maksimal,” ujar legislator ini, Senin, (27/09/2021).

Diketahui bahwa Rudianur telah menghadiri vaksinasi di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang dilaksanakan Puskesmas Bagendang.

Menurutnya, warga menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa mereka sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas.

Dia melihat sendiri antusias masyarakat di pedesaan mengikuti vaksinasi covid-19. Dan itu harus dijawab dengan pelayanan kesehatan yang baik.

“Jemput bola vaksinasi covid-19 bagi masyarakat desa perlu ditingkatkan. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengikuti vaksinasi di tengah tingginya antusiasme,” katanya.

Lanjutnya, jika jemput bola ini bisa dimaksimalkan, maka program vaksinasi covid-19 akan terus meningkat.

Bagi masyarakat desa dan jauhnya lokasi puskesmas akan menjadi kendala untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Apalagi di kawasan pelosok seperti di wilayah utara.

“Bahkan ada desa yang hanya bisa diakses melalui jalur sungai dengan waktu berjam-jam serta biaya tinggi, sehingga menjadi hambatan bagi warga untuk menuju puskesmas di pusat kecamatan,” tutupnya.

[*to-65].

BACA JUGA   Alat Berat Untuk Kecamatan Sangat Dibutuhkan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News