Legislator Kotim Imbau Penjual Harus Jaga Kualitas Makanan

- Advertisement -
Legislator Kotim dari Komisi III, SP Lumban Gaol, mengimbau penjual harus menjaga kualitas makanan agar lebih hati-hati dan menjaga kualitas makanan jualannya dan steril dalam pembuatanya.

Terkait imbauan tersebut Legislator Kotim ini menyampaikan jika makanan yang dijual terindikasi sudah basi dan tidak higienis harus ditarik, termasuk juga bahan baku dan pembuatannya harus tetap higienis.

“Kepada pembuat dan penjual makanan agar lebih hati-hati dan menjaga kualitas makanan jualannya dan steril dalam pembuatanya,” kata Lumban Gaol, Sabtu, 1 April 2023.

BACA JUGA   Nah! Ada Alih Fungsi Lahan Di Desa Tanah Putih, Ini Kata Anggota DPRD Kotim

Dirinya juga mengimbau masyarakat selektif saat membeli makanan. Masyarakat hendaknya memerhatikan tanggal pembuatan. Khususnya makanan basah dapat dilihat melalui tekstur dan bau makanan.

Ada 33 warga mendapatkan perawatan dan 1 orang meninggal dunia akibat keracunan makanan wadai ipau yang dibeli di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gaol mengatakan, sudah menjadi tradisi penjual musiman menjamur ketika Bulan Ramadan, sehingga sulit melakukan pengawasan. Dengan demikian, perlu kehati-hatian mulai dari penjual dan pembeli agar kejadian serupa tak terulang kembali.

“Saya kira belum tepat langsung menyebut pengawasan yang lemah karena banyaknya jualan musiman saat ini dan hampir sulit untuk mengawasinya,” tutupnya.[Red].

BACA JUGA   Perkuat Peran Satpol PP dalam Penegakan Perda Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News