Legislator Kotim Ingatkan Jangan Bakar Lahan

- Advertisement -
Legislator dapil II Kecamatan Baamang, dan Seranau DPRD Kabupaten Kotawaringin (Kotim) Sanidin mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan.

Karena saat ini musim kemarau, api mudah membesar. Karena wilayah Kecamatan Seranau merupakan lahan gambut yang mudah terbakar, jika hal ini dilakukan.

“Saat ini kita sedang menghadapi kemarau. Kami imbau masyarakat hati-hati dalam menyalakan api. Jangan membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Sanidin, Jumat, 23 Juni 2023.

BACA JUGA   Ketua Komisi IV DPRD Kotim Katakan Kebijakan Larangan Kendaraan Berat Masuk Kota Harus dikawal

Imbauan itu ia sampaikan dihadapan warga Kecamatan Seranau saat penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Rimba Makmur Utama dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan se-kecamatan beberapa waktu lalu.

Sanidin juga sempat menghadiri apel gabungan siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis, 22 Juni 2023.

“Saya yakin kalau masyarakat turut menjaga, tidak akan terjadi karhutla di Seranau,” tuturnya.

BACA JUGA   DPRD Kotim Sebut Pemda Harus Buat Formulasi dan Strategi dalam Program Pembangunan Daerah

Menurutnya BMKG telah memperkirakan kemarau penjang tahun ini akibat el nino. Dia berharap Kecamatan Seranau khususnya dan Kabupaten Kotawaringin Timur pada umumnya tidak terjadi karhutla yang memberi dampak besar terhadap ekonomi dan kehidupan masyarakat.

“Saya yakin pemerintah daerah melalui dinas terkait juga sudah antisipasi. Tinggal bagaimana kerjasama masyarakat dalam menjaga lingkungan ini agar tidak terjadi kebakaran,” pungkasnya. [Red].

BACA JUGA   Paisal Darmasing: Salurkan Bantuan Pendidikan Harus Berkeadilan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News