Marudin: Masyarakat Butuh Sarana Prasarana Jogging Track yang Safety

- Advertisement -
SAMPIT  || kalteng.indeksnews.com – Marudin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada Pemerintah Daerah setempat untuk membangun Sarana prasarana khusus Jogging Track yang Safety di beberapa lokasi.

Sebagai sarana yang aman bagi masyarakat untuk melaksanakan olahraga joging,  jalan sehat atau jalan santai yang sehat aman bisa terhindar dari bahaya akibat kendaraan bermotor dan lain-lain.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan (dapil)- II yang saat ini sebagai anggota Komisi-III DPRD Kotawaringin Timur periode 2024-2029, ada beberapa lokasi yang bagus untuk dibangun sarana  Jogging Track yang Safety tersebut.

BACA JUGA   Zainuddin: Kondisi Jalan Partoe Muksin Samuda Memprihatinkan

Ia menyebutkan lokasi yang bagus dan cocok untuk dibangun sarana  Jogging Track yang Safety tersebut adalah Taman Kota Sampit dan Area Stadion 29 November  Sampit serta di lokasi-lokasi yang dibangun Ruangan Terbuka Hijau (RTH) di Kotim.

Menurutnya, Budaya Sehat itu dimulai dari menset cara kita melihat sesuatu, dan Alhamdulillah di Kota Sampit pola pikir, pola tindak terhadap dunia sehat sudah mulai membudaya.

Lanjutnya, ini dilihat dari masyarakat Kotim saat ini gemar melakukan kegiatan olahraga jogging, jalan sehat, jalan santai di sarana pasilitas umum di Kota Sampit.

BACA JUGA   Dewan: Masyarakat Harus Waspada Banjir

Namun seiring dengan kebutuhan tentang sarana prasarana terhadap penujang terhadap kegiatan olahraga jalan sehat perlu kita pikirkan bersama. “Saya Marudin menyerap aspirasi dari masyarakat tentang kebutuhan Jogging Track yang Safety,” ujarnya Selasa 22 Oktober 2024.

Jogging Track yang memadai, yang berstandart sehingga kegiatan masyarakat dalam melakukan jalan sehat itu didukung oleh sarana prasarana yang baik,” katanya.

“Nah saya melihat di Kota Sampit, masyarakat umumnya saat ini sudah mulai berkarakter, mulai membudayakan jalan sehat. Tentu kita harus dukung sepenuhnya dengan membangun  sarana prasarana penunjang terhadap jalan sehat itu,” sebutnya.

BACA JUGA   Rumah Betang Tumbang Gagu Kotim Tidak Ada Rehab, Begini Kata Anggota DPRD Kotim

” Salah satu contoh yang perlu dibangun adalah Jogging Track yang ada di Stadion 29 November Sampit, yang mana Jogging Track disana sudah tidak layak, karena jalannya sudah berlobang dan bergelombang,” jelasnya.

Lanjutnya, Sehingga ketika masyarakat melakukan kegiatan olahraga joging dan jalan sehat ataupun jalan santai pagi dan sore, itu bukan sehat yang didapat bisa jadi malah cedera, karena jalannya sudah tidak layak.

Sehingga itu perlu dibangun untuk menunjang sarana kegiatan masyarakat dalam berolahraga. ” Kemudian saya melihat di Taman Kota Sampit pada hari Minggu Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) itu masyarakat sangat antusias,” ungkapnya.

“Sangat tumpah ruah masyarakat melakukan kegiatan berolahraga, dimana penataan parkir, UMKM dan juga pengaturan lalulintas saya apresiasi karena sangat bagus.” ujarnya lagi.

” Kemudian pada hari hari-hari biasa Senin-Sabtu, kita di Taman Kota itu memerlukan Jogging Track seputaran Taman Kota, sehingga kita bangun agar budaya masyarakat kita ini menjadi sehat, dimana ketika masyarakatnya sehat Insya Allah keluhan-keluhan sakit ke rumah sakit itu akan menurun secara signifikan, itu yang kita harapkan,” katanya.

“Maka saya Marudin dari Komisi III, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mendorong pemerintah untuk membangun sarana prasarana Jogging Track yang sefty untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat,”  jelasnya.

Jogging Track itu juga harus didukung ketika membangun jangan sampai kita menebang pohon-pohon, karena dari pohon-pohon itulah suasana menjadi rindang, menjadi adem, yang pasti kebutuhan oksigen bisa terpenuhi dari tanaman atau pohon-pohon yang kita rawat atau kita jaga,” terangnya.

” Kalau perlu kita tambah dengan pohon-pohon yang memang tumbuhnya bisa memberikan naungan ataupun yang rindang, sehingga bisa membuat kegiatan masyarakat menjadi betah terhadap Jogging Track,” demikian pungkasnya.

BACA JUGA   Pengelolaan Alat Berat yang Dibagikan Harus Jelas
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News