Mencegah Karhutla, Polsek Danau Sembuluh Melakukan Patroli Serta Sosialisasi

- Advertisement -
Salah satu upaya mencegah Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) Polsek Danau Sembuluh Polres Seruyan melakukan Patroli, Minggu (26/09/2021).

Selain Patroli, Polsek Danau Sembuluh juga memberi imbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan guna mencegah Karhutla.

Hal ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat tentang aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan, baik yang dilakukan secara koorporasi/perusahaan maupun warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Danau Sembuluh.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Danau Sembuluh menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi  Karhutla maka Polsek secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah-daerah rawan Karhutla

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla. Sehingga tercipta Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan bebas dari Karhutla.

(Misyoto)

BACA JUGA   Peristiwa Berdarah 1 Orang Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News