Parimus Usulkan di Kecamatan Telawang Harus Dibangun Rumah Sakit

- Advertisement -
SAMPIT – KALTENG || kalteng.indeksnews.com – Parimus, Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) usulkan di Kecamatan Telawang, harus di bangun Rumah Sakit (RS).

Lantaran penduduk di Kecamatan Telawang tersebut saat ini sudah padat, sehingga dipandang perlu dibangun fasilitas umum berupa Rumah Sakit.

Dengan di bangunnya Rumah Sakit di wilayah ini akan memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang selama ini selalu dirujuk ke Rumas Sakit Umum dr. Murjani Sampit.

BACA JUGA   Masa Pandemi Covid-19 DLU Tetap Jalan, DPRD Kotim Apresiasi dan Minta Pemda Beri Penghargaan

Selain itu pula guna mengurangi kepadatan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum dr. Murjani Sampit.

” Selama ini masyarakat kalau dirujuk ke RSUD dr. Murjani jaraknya cukup jauh dan juga memerlukan biaya yang memadai, sehingga kami mendorong supaya disitu dibangun Rumah Sakit,” ujar Parimus, Senin 9 September 2024.

Legislator ini menyebut bahwa fasilitas kesehatan yang memadai untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah.

BACA JUGA   PSR di Desa Kampung Melayu Kabupaten Katingan Diduga Bermasalah

Menurutnya Kecamatan Telawang jumlah penduduknya tidak kalah banyaknya dengan jumlah penduduk di Kecamatan Parenggean dan sekitarnya, namun Kecamatan Parenggean tersebut lebih dahulu memiliki Rumah Sakit.

“Sebenarnya untuk membangun Rumah Sakit dananya juga tidak terlalu besar, jika anggaran daerah terbatas, setidak-tidak-nya dibangun secara bertahap, yang pada akhirnya bangunan itu juga akan tuntas,” katanya.

Ia menambahkan sebenarnya pembangunan Rumah Sakit di Wilayah ini sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu, namun terkendala lahan yang dipersoalkan untuk areal Rumah Sakit tersebut, demikian (*to)

BACA JUGA   Bom Waktu, Banyak Sengketa Lahan Libatkan PBS dan Masyarakat
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News