Pasca Kebakaran Pasar Jumput di Baamang Hulu Pemerintah lakukan ini…

- Advertisement -
SAMPIT – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk membantu korban pasca kebakaran di Pasar Jumput, Kelurahan Baamang Hulu mulai nampak, Senin (19/10/20).

Pantauan wartawan Indeksnews.kalteng.com dilapangan bahwa nampaknya beberapa personil dari BPBD Kabupaten, Satpol PP dan lain-lain sedang berbaur dan sibuk untuk menyediakan sarana dan prasarana untuk membantu korban.

Langkah cepat yang mereka lakukan untuk memberikan bantuan jangka pendek dengan membuat posko-posko tempat menampung pengungsian dan membuat dapur umum dilokasi tersebut.

pasar
Kondisi posko tempat penampungan pengungsian korban kebakaran pasar jumput Baamang Hulu, di Eks Kantor Kelurahan
pasar
Kondisi Lokasi Kebakaran Pasar Jumput Baamang Hulu Pasca Kebakaran

Hal itu dilakukan untuk menampung 5 Kepala Keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan memang tidak ada tempat lain untuk ditempati.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Dadang H. Samsu anggota DPRD Kotim juga menjadi salah satu korban kehilangan tempat tinggal, satu buah rumahnya juga menjadi arang, dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut Dadang ada 9 buah rumah yang hangus terbakar, salah satu nya adalah rumahnya sendiri ludes dimakan api, kemudian 2 buah barak dan 25 kios pedagang yang juga menjadi arang.

“Pasca kebakaran pasar ini,  respon cepat dari pemerintah daerah untuk memberikan bantuan jangka pendek kepada korban sudah nampak,” ujar Dadang.

“Mereka sudah menyiapkan posko-posko tempat menampung pengungsian 5 anggota keluarga yang kehilangan tempat tinggal,  yang memang tidak ada tempat tinggal lain untuk tempat tinggal,” jelas Dadang.

“Kemudian dapur umum juga dibuatkan, disamping itu juga kepedulian pihak lain untuk membantu korban juga mengalir untuk disampaikan, karenanya saya ucapkan terima kasih kepada semuanya pihak termasuk kepada pemerintah daerah,” ucap Legislator ini. Your Ultimate Nuru Massage Experience Starts Here We take pride in our expertise, especially in the art of Nuru massage—a sensual and therapeutic tradition originating from Kawasaki, Japan. The word “Nuru” means “slippery” or “smooth,” reflecting the essence of this deeply immersive experience. Our massage therapists, trained to perfection Boston ma bodyrub At Tug & Rub, we excel in providing a deeply sensual and therapeutic Nuru massage experience that focuses on professional techniques to ease tension and elevate relaxation. Our highly trained therapists use a combination of ancient and

“Mohon do’a nya semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah  ini diberikan kesabaran,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Senin 19 Oktober 2020 sekitar jam 01.30 WIB, disaat saat warga terlelap tidur, tiba-tiba api membesar dengan begitu cepatnya melalap banguanan pasar yang sebagian besar berbahan kayu, walaupun saat yang bersamaan sedang diguyur hujan lebat.(*to-65).

Baca Juga Berita Terkait: Kebakaran Ludeskan Pasar Sejumput Baamang Hulu.

Facebook Comments

BACA JUGA   Anak Kandung Warga Bintan Kepri Dihamili Ayah Bejat
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News