Pembukaan Porprov Kalteng ke XII Tahun 2023 Berlangsung Meriah

- Advertisement -
Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 berlangsung meriah di Stadion 29 Nopember, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 26 Juli 2023.

Pembukaan Porprov Kalteng ke XII ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dengan ditandai penyalaan obor Porprov Kalteng 2023. Letupan puluhan kembang api warna-warni menyusul setelah obor menyala.

Kemudian dirangkaikan dengan acara ceremony pembukaan Porprov Kalteng 2023, dengan diawali penampilan defile kontinger dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA   Sejumlah LSM dan Tokoh Masyarakat Datangi Kantor Kejaksaan Negeri Kotim Karena Ini...

2 2

Kontingen tuan rumah menjadi penutup penampilan defile berjalan menuju lapangan sepakbola Stadion 29 Nopember tersebut.

Acara pembukaan ini betul-betul meriah disaksikan ribuan masyarakat Kotim yang dibuat kagum setelah menyaksikan dan mendengar suara Ruri vokalis Band Republik mulai terdengar, penonton langsung berhamburan memasuki  lapangan sepakbola Stadion 29 Nopember Sampit.

Menurut Bupati Kotim H Halikinoor sebagai ketua panitia besar dalam pelaksanaan Porprov Kalteng ke XII tahun 2023, hal ini terlaksana dengan baik berkat kersama kolaborasi dan sinergitas kita bersama.

BACA JUGA   Antisipasi Penjarahan Sawit di PT AKPL Ini yang Dilakukan Polri

“Alhamdulillah dengan kerjasama kolaborasi dan sinergitas kita bersama dan semua yang terlibat pembukaan pada malam hari ini sangat meriah di luar ekspektasi,” katanya, Rabu 26 Juli 2023 malam.

“Harinya juga mendukung, ini berkat doa masyarakat Kotim. Alhamdulillah tidak ada hujan ataupun kendala semua berjalan lancar dan penuh keberkahan,” ujar Halikin.

Kemegahan dan kemeriahan acara pembukaan Porprov yang dilaksanakan di Kotawaringin Timur kali ini sungguh membuat seluruh kepala daerah yang hadir pada saat itu mengaguminya.

BACA JUGA   Tim SAR Pencari Bocah 2 Tahun yang Jatuh ke Sungai Sanggata Temukan Seekor Buaya

Kesuksesan ini ucap Halikin, bukan karena dia tetapi berkat kerja sama semua pihak termasuk masyarakat. Pembukaan ajang olahraga terbesar di Kalimantan Tengah ini adalah karya masyarakat Kotawaringin Timur.

“Mari kita pertahankan ini dan mudah-mudahan ke depan kita bisa melaksanakan event yang lebih besar lagi. Karena Gubernur tadi berkata wah kalau begini Gubernur Cup bisa dilaksanakan di sini,” jelasnya.

“Kita tidak kalah dari kabupaten di Kalteng, bahkan bisa di atas. Jadi tidak salah kalau Kotim menjadi barometer kabupaten yang ada di Kalteng,” pungkasnya [Red].

BACA JUGA   Barbuk 2 Ons Sabu dan Bandarnya Berhasil Diringkus Polisi
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News