Peringati HKN ke-60, Dinkes Kotim Gelar Pertandingan Bulu Tangkis

- Advertisement -
SAMPIT  || kalteng.indeksnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 tahun 2024, Dinas Kesehatan Kotim menggelar kegiatan Pertandingan Bulu Tangkis.

Kegiatan Pertandingan Bulu Tangkis tersebut diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Habaring Hurung Sampit, dengan moto, “Gerak Bersama, Sehat Bersama”.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Umar Kaderi,SH.,M.Sc, secara langsung membuka acara kegiatan pembukaan pertandingan tersebut, Selasa 22 Oktober 2024.

BACA JUGA   Hasil Survei LSKP-LSI Denny JA, HARATI Berpeluang Besar Memenangkan Pikada Kotim

2WhatsApp Image 2024 10 23 at 01.27.12

Menurut Umar Kaderi, tahun ini perestanya memang luar biasa, beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam rangka HKN ini beberapa kegiatan yang kami lakukan pertandingan olahraga Bola voly putra-putri, Bulu Tangkis, Tenis Meja, kemudian Panahan.

“Panahan baru tahun ini dilakukan, pertandingan catur, ada Domino, kemudian kita juga ada kegiatan pengobatan spesialistik, ada juga melakukan seminar nantinya, ada juga kegiatan lomba penyuluhan masyarakat berupa video-video,” ujar Umar, Selasa 22 Oktober 2024 malam.

“Alhamdulillah memang luar biasa tahun ini, kita semata-mata ingin, dengan pelaksanaan HKN ini dengan meriah walaupun pelaksanaan-nya sangat sederhana,” katanya.

BACA JUGA   PPKM Level 4 di Kota Palangka Raya Diperpanjang Hingga 20 September

3WhatsApp Image 2024 10 23 at 01.30.09

“Tapi kami ingin agar silaturrahmi antara insan kesehatan itu bisa terjalin dengan bagus demi kekompakan bisa lebih baik lagi kerjasamanya lebih baik,” ucapnya.

“Jadi teman-teman tidak hanya memikirkan bekerja secara teknis juga olahraga sebagaimana moto dari HKN tahun ini adalah, “Gerak Bersama, Sehat Bersama”.

“Ini kami semua fasilitas kesehatan (faskes), bukan hanya kecamatan, tapi faskes. Ada rumah sakit, dinas kesehatan, ada puskesmas, ada klinik-klinik baik dari swasta maupun klinik-klinik perusahaan,” jelasnya.

BACA JUGA   Pemprov Kalteng Berangkatkan Tim Relawan Penanganan Banjir ke Provinsi Kalimantan Selatan

“Kita juga ada Fakultas Kesehatan Muhammadiyah, itu pesertanya. Jadi semua insan kesehatan akan berada disini, kami kompak untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional, walaupun sederhana,” ungkapnya.

Ia menambahkan Hari puncaknya pada tanggal 12 November 2024, jadi ada hari semacam pamily  demi masa depan bangsa yang lebih baik. ” Kita sederhana, kita tidak ingin apalagi ini musim Pilkada, kita berharap netralitas dari kesehatan walaupun berbeda warna tapi kita tetap bersatu, itu harapan kita,” tegasnya.

“Imbauan kita berharap kepada teman-teman kesehatan bisa meriahka HKN ini dengan mengikuti kegitan-kegiatan olahraga agar masyarakat bisa mendapatkan semacam akses pelayanan dari spesialis masuk desa yang kami lakukan di beberapa kecamatan,” demikian pungkasnya.

BACA JUGA   Tuntut Plasma 20 Persen dan CSR Ribuan Pasukan Merah Berdemo di Kantor Bupati Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News