Polda Kalsel Berhasil Amankan 9 Kg Sabu dan 2 Orang Kurir

- Advertisement -
Polda Kalsel berhasil amankan 9 Kg Sabu dan 2 orang kurir di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (6/3/21), dini hari.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews bahwa saat ini Polda Kalsel sedang memburu jaringan pemasok 9 Kg sabu yang dibawa 2 orang petani asal Tapin dimaksud.

Sebagaimana yang diterangkan Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan, Kombes Tri Wahyudi. ”Kasusnya terus kami kembangkan. Dua tersangka yang disinyalir sebagai kurir dikendalikan jaringan besar,” jelasnya.

Lanjutnya, 2 orang kurir yang diamankan itu berinisial US (34) dan AD (38) keduanya diketahui sehari-hari bekerja sebagai petani di Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Keduanya mengaku membawa  barang haram tersebut hanya mendapat perintah melalui telepon.

Sabu seberat 9 Kg itu akan diantar di daerah Jalan Ahmad Yani kilometer 8, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, tapi belum mengetahui siapa yang akan menerimanya.

“Biasa jaringan sel terputus, antara kurir dan pemberi perintah tidak saling kenal. Namun pastinya kurir telah dijanjikan upah hingga berani menyelundupkan narkoba,” bebernya.

Untuk diketahui bahwa terungkapnya upaya penyelundupan sabu-sabu dalam jumlah besar itu bermula dari informasi adanya dua warga Kabupaten Tapin yang jadi kurir membawa narkoba dari luar provinsi.

Dengan informasi itu kemudian Kapolsek Tapin Utara, Ipda Subroto Rindang Ari Setyawan dan tim bersama Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel melakukan penyelidikan.

Akhirnya  polisi berhasil mengamankan sebuah mobil Toyota Avanza yang dicurigai membawa narkoba jenis sabu-sabu, ketika melintas di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Barito Kuala.

Setelah dilakukan penggeledahan sabu seberat 9 kg, atau sebanyak 51 paket  itu disembunyikan di sela tangki mobil yang dikendarai kedua pelaku.

Kini kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Kalsel untuk menjalani proses hukum.

BACA JUGA   Pencuri Fasilitas Kantor Camat Karusen Janang Berhasil Diamankan

[*to-65/dikutif dari Bn]

Baca Juga: Polda Kalsel Ungkap 508 Kg Sabu, Jaringan Internasional

 

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News