Politisi Ini Sebut, Masyarakat Berharap Adanya Bantuan Cetak Sawah Dari Pemda Kotim

- Advertisement -
SAMPIT Politisi ini mengharapkan agar Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang berada di daerah Kecamatan Telawang , Kecamatan Kota Besi yang yang sudah mempunyai Kelompok Tani berharap adanya perhatian Pemerintah Daerah untuk membuka lahan cetak sawah.  Pasalnya mereka masih terkendala peralatan untuk membuka lahan sawahnya.

“Jangan hanya petani di Bagendang atau Lempunyang saja yang diperhatikan Pemda sebagaian warga di wilayah Dapil IV terutama Telawang dan Kota Besi juga berharap adanya bantuan. Agar pertanian padi mereka bisa dikembangkan produksinya,“ujar Hj. Mariani anggota komisi II DPRD Kotim  yang juga politisi Partai Golkar.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sejauh ini masyarakat sudah kesulitan ingin berladang lantar terbentur adanya aturan tidak boleh membakar ladang lagi, sehingga salah satu harapan mereka ialah berharap adanya bantuan cetak sawah  untuk kelompok tani padi yang berada di wilayah Dapil IV tersebut.

“Masyarakat sudah tidak boleh membakar lahan lagi untuk berladang sehingga mereka tidak bisa lagi menanam padi menunggu solusi pemerintah juga tak kunjung ada,”tuturnya

Ditambahkannya sejauh ini juga kerap kali jadi kendala ialah status kawasan nya namun hemat saya lahan mereka itu sudah dikelola sejak lama dan luasannya juga dibawah 25 hektare artinya tidak masalah dan semestinya pun Dinas Provinsi pun bisa mengatasi hal ini.

Yang jelas lahan mereka itu sudah berada di Areal Peruntukan Lainnya (APL),” tegas Hj.Mariani yang merupakan Politisi Partai Golkar Kotim ini.

(Joe-Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Dinas Perhubungan Kotim Diminta Anggota DPRD Evaluasi Pengelolaan Parkir di PPM
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News