Polres Seruyan Bersama BPBD, Pabung1015, Bandara dan Dinas Kabakaran Seruyan Bentuk Posko Keroyok Karhutla

- Advertisement -

Kapolres Seruyan bersama Kepala BPBD, Pabung Kodim 1015 Sampit, Kepala Bandara Kuala Pembuang dan Dinas Pemadam Kebakaran serta anggota TNI dan Polri melaksanakan launching terhadap pembentukan Posko Seruyan Keroyok Karhutla (Ser KeKar) di Jl Tjilik Riwut Kec Seruyan, Selasa, 2 Maret 2021 kemaren.

POLRES SERUYAN

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK M.Si mengatakn pendirian posko Seruyan Keroyok Karhutlat dilakukan sebagai tindakan pro aktif (pro active policing) yang memiliki tujuan untuk show of force terhadap oknum yang akan melakukan pembakaran lahan baik dalam hal membuka lahan maupun unsur lainnya.

BACA JUGA : Kunjungan Kerja Kapolres Seruyan Ke Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan

“ Juga merupakan penjabaran dari Program Prioritas Kapolri terkait dengan Transformasi Operasional,” jelasnya Rabu, 3 Maret 2021.

Menurutnya letak posko sangat strategis mengingat wilayah sekelilingnya  merupakan daerah rawan mengingat terdapat lahan kosong yang sangat luas dan seringkali terjadinya karhutla.

POLRES SERUYAN

“Penanggulangan karhutla tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri namun diperlukan kerjasama yang baik antar sesama instansi mulai dari Komunikasi, Koordinasi hingga Koordinasi dilapangan,” jelasnya.

Dengan motto “Ayo semangat dan tetap Bersatu kita kerja bersama-sama sesuai dengan motto Gawi Hatantiring,” kita dapat atasi masalah Karhutlat di Seruyan dengan sebaik-baiknya.

“ Mari kita bersama-sama bekerja dalam penanggulangan Karhutla di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.

(Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Wakil Ketua I DPRD Kotim H. Rudianur Ikut Maju Calon Ketua DPD Golkar Kotim
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News