Polres Seruyan Dan BPBD Patroli Air Di Sungai Seruyan Pantau Kamtibmas

- Advertisement -

SERUYAN. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi bersama Kepala BPKD  Agung Sulistiyono SH dan juga Kabagops, Kasatpol Air dan Kasatreskrim Polres Seruyan melakukan patroli air dengan menggunakan Kapal Patroli C2 Satpol Air Pol Polres Seruyan, 08.00 Wib, Kamis tanggal 21/01/2021.

“ Polres bersama Kepala BPBD Seruyan melakukan patroli di perairan wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir dan Polsek Seruyan Hilir Timur,” ucap Kapolres Seruyan.

Polres Seruyan

Menurut Kapolres Seruyan, patrol air ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau situasi kamtibmas dan mengidentifikasi setiap potensi terjadinya permasalahan kamtibmas seperti Banjir dan Karhutla.

“ Kami bersama melakukan pemantau langsung di perairan sungai Seruyan untuk memastikan dan memantau langsung situasi kamtibmas dan juga mengantisipasi sejak dini akan bencana alam seperti banjir dan karhutla,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistiyono SH mengatakan BPBD bersama instansi terkait khusus Polres Seruyan melakukan pemantauan langsung , khusus untuk kedua wilayah hukum Polres Seruyan. “ BPBD dan Kapolres Seruyan memantau langsung melalui patroli air,” ucapnya.

Polres Seruyan

Ditambahkan Seruyan memiliki potensi kerawanan banjir dan karhutla, mengingat secara geografis dataran rendah langsung terhubung dengan sungai seruyan, banyak terdapat lahan atau ilalang yang tidak terawat dan lahan bergambut.

“Melalui patroli air ini, BPBD bersama dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi dilapangan sehingga dapat melakukan langkah-langkah antisipasi maupun kerjasama dengan menentukan strategi bertindak yang tepat dan solutif,” pungkas Agung.

polres

BACA JUGA : Sabu 1 Kg Lebih dan Pengedarnya Berhasil di Amakan Satresnarkoba Polres Lamandau

(Run/Red)

 

Facebook Comments

BACA JUGA   Untuk Menjaga Kamtibmas Polres Seruyan Melakukan Patroli Dialogis Kesejumlah Obyek Vital
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News