Polres Seruyan Koordinasi Dengan Kepala BPBD Terkait Antisipasi Karhutla

- Advertisement -

SERUYAN. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, S.I.K.,M.S.i didampingi oleh PJU Polres Seruyan yakni Kabag Ops KOMPOL Tri Bawono,SIk dan Kasat Intelkam AKP Masriwiyono, SH. MH berkoordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Seruyan, terkait antisipasi Karhutla , pukul 14.30 ,Senin (11/01/2021).

Dalam kegiatan itu Kapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam langsung disambut langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Seruyan Agung Sulistiyono, SE dan koordinasi terkait antisipasi Karhutla dilakukan di  ruang kerja Kepala BPBD Kabupaten Seruyan.

Polres Seruyan

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH, S.I.K.,M.S.i mengatakan bahwa kegiatan koordinas dalam rangka antisifasi Karhutla membahas tentang pertama pembuatan MOU antar stake holder dalam rangka menyamakan persepsi dan tupoksi masing-masing instansi, kedua langkah-klangkah  persiapan menghadapi bencana karhutla dan ketiga terobosan inovasi agar penanganan Karhutla dapat optimal.

“ Ada tiga hal yang dibahas untuk antisipasi karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan dan kegiatan berlangsung sampai pukul 15.30 wib selama kegiatan berlangsung  dengan baik dan sambutan BPBD juga baik atas tentang antipasi karhutla situasi,” ucap Kapolres.

BACA JUGA : Kapolres Seruyan Beserta Jajaran Polres Seruyan Melaksanakan Jumat Berkah Dari Pagi Sampai Sore Hari

Menurut Kapolres, Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah rawan Karhutla, dengan  melaksanakan kegiatan ini, ada upaya antisipasi sejak dini dalam hal penanggulangan Karhutla.

“ Kegiatan ini kita lakukan untuk antisipasi sejak dini dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan karena rawan Karhutla,” jelasnya.

Ditambahnya , bahwa kegiatan ini untuk kebaikan semua, baik Polri maupun BPBD untuk dapat melakukan langkah-langkah strategis kedepan sehingga pelaksanaan penanggulangan
Karhutla berjalan efektif dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

“ Kegiatan ini untuk kita bersama-sama melakukan langkah-langkah strategis kedepan sehingga pelaksanaan penanggulangan Karhutla berjalan efektif dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif,” demikian Kapolres Seruyan.

BACA JUGA   Supian Taufiq Dinilai Sukses Bangun Dan Bina Kerukunan Di Kotim

BACA JUGA : Ada 7 Pejabat Utama Polda Kalteng Alami Pergantian dan Dimutasi

(Run-Red)

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News