Program Sertifikat Halal Gratis di Kalampangan Disosialisasikan

- Advertisement -
Program Sertifikat Halal secara gratis di Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya disosialisasikan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menenhah (UMKM).

Program Sertifikat halal ini dibantu disosialisasikan Yunita Martina, Lurah setempat di Balai Basara Kelurahan Kelampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, pada Sabtu 4 Maret 2023.

UMKM yang hadir berasal dari berbagai bidang usaha, mulai dari produsen kue, makanan, dan minuman. Acara ini juga dihadiri pendamping produk halal dari Halal Center Cendekia Muslim (HCCM).

BACA JUGA   Siswi SMK Korban Peluru Nyasar di Palangka Raya Dapatkan Trauma Healing dari Polisi

Proses sosialisasi berlangsung sekitar tiga jam dan berakhir pukul 12.00 WIB. Dalam sosialisasi ini para pelaku UMKM diberikan informasi terkait jenis produk apa saja yang masuk kategori program SEHATI.

Yunita mengatakan program SEHATI ini sangat membantu UMKM, karena jika nantinya mereka telah mendapatkan label halal, maka akan memberikan kepastian kehalalan terhadap produknya yang dijual kepada konsumen.

Dengan begitu konsumen juga merasa nyaman karena produk makanan yang dijual oleh UMKM telah memenuhi kriteria halal. Selain itu membantu UMKM dalam pemasaran.

“Dengan sertifikat halal, maka tidak menutup kemungkinan produk UMKM bisa dijual secara luas dan tidak hanya di wilayah kelurahan saja,” sebutnya.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA   Gloriana Aden: 4 Tips Rumah Aman Ditinggal Mudik
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News