Rambut Pirang Serda Jacoba, Sering di Tegur Atasan Ternyata ini Rupanya…

- Advertisement -
Rambut pirang seorang Prajurit Korps Wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (Kowad) bernama Serda Maria belakangan ini menjadi viral dimedia sosial (Medsos).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan Indeksnews.kalteng dikutif dari Youtube TNI AD, bahwa  Pembina Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Pusat Pendidikan (Pusdik) Kowad, Lembang, Bandung, itu, gara-gara rambut pirang ia menceritakan kisahnya.

Bernama lengkap Serda (K) Maria Jacoba Samuel, sosok cantik itu berasal dari Jayapura, Papua, tetapi kedua orang tuanya bukan asli dari Papua.

 

6005360accdce viva militer serda maria jacoba samuel 663 372 1
Keterangan Gambar: Prajurit Korps Wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (Kowad) bernama Serda Maria

“Mama dari Ambon. Orang tua kebetulan ada turunan Belanda,” ujarnya.

Maria mengakui, dulu kerap kali mendapatkan teguran dari atasannya lantaran rambut pirangnya, tetapi setelah atasan mengetahui asal usulnya akhirnya dimaklumi.

“Sering kena teguran. Ya, hanya bisa bilang rambut asli, turunan orang tua. Akhirnya, tidak ditanyakan lagi,” katanya, lantas tersenyum.

Ketika awal masuk TNI pun sempat dipertanyakan juga soal rambut pirangnya itu, dan Maria menceritakan ada keturunan bule di dalam keluarganya.

Bagi yang belum mengenalnya pasti mempertanyakannya masalah itu, termasuk atasannya sendiri,  tetapi kini sudah banyak yang mengenalnya sehingga paham dan tak bertanya lagi soal itu.

Maria pun sudah berusaha menghitamkan rambut dengan menyemirnya, tetapi lepas satu bulan disemir rambutnya kembali lagi ke warna aslinya.

Maria termotivasi menjadi prajurit TNI dari keluarganya, terutama ayahnya yang anggota TNI Angkatan Laut dan pamannya prajurit TNI AD.

“Motivasi karena basic saya punya keluarga adalah tentara. Ayah TNI AL, lalu om saya TNI AD. Jadi, (motivasi) kedua orang tua dan basic dari keluarga,” katanya.

Kini, Maria bisa membanggakan kedua orang tuanya karena bisa bergabung di TNI, apalagi sekarang sudah dipercaya menjadi pelatih di Kowad.

BACA JUGA   Bencana di Kalsel Dijadikan Bahan Tertawaan, 2 Gadis ini Hampir Dijerat Pasal

Menjadi pelatih di Kowad, Maria mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru karena bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru negeri ini, termasuk Papua, daerah asalnya.

“Intinya senang saja bisa melihat berbagai karakter dari seluruh Indonesia, terkhusus bisa bertemu adik-adik dari Papua karena banyak yang dari Papua,” pungkasnya

Kepada anak-anak muda di Papua, Maria berpesan untuk terus semangat dan tidak patah semangat, apalagi jika memang berkeinginan masuk TNI seperti dirinya.

[*to-65]

Baca Juga: Warning Bagi Lurah dan Kades Se-Kotim Supaya Jangan Coba-Coba Bermain Dalam Penyaluran Bansos

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News