Rinie Anderson: Pers dan DPRD Kotim Diharapkan Bermitra dengan Baik

- Advertisement -
SAMPIT – Dra. Rinie Anderson, Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berharap agar Pers dengan Dewan bisa bermitra dengan baik.

Terutama menurut Rinie Anderson dalam hal penyampaian informasi kepada publik terkait dengan program-program atau kinerja dari para wakil rakyat.

Rinie berharap di hari Kemerdekaan ini kerjasama dapat terjalin antara semua pihak agar Indonesia semakin maju menuju Indonesia emas, Kotawaringin Timur juga harus  tetap berjaya.

BACA JUGA   2 Raperda Kotim yang Diajukan Eksekutif Berhasil Dibahas

“Tentunya kami dari DPRD Kotim juga akan menjalankan fungsi dan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Rinie, Sabtu 17 Agustus 2024.

Menurutnya, Lembaga tanpa Pers juga tidak bisa dipisahkan dan Pers juga tidak bisa tanpa Anggota DPRD untuk konfirmasi pemberitaan guna mendapatkan sumber informasi yang valid.

Kedepannya Rinie berharap lebih banyak pemberitaan positif agar masyarakat lebih mengetahui kinerja Anggota DPRD, terutama dalam hal menyuarakan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah, sehingga hak-hak masyarakat bisa terpenuhi.

Kemudian disampaikannya pula bahwa kinerja Anggota DPRD tidak bisa disamakan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lantaran mereka lebih banyak turun langsung menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi yang nantinya akan dibawa kepada pemerintah.

Ia menambahkan,” Berbeda dengan OPD, mereka bisa action langsung melalui realisasi program anggaran,” terangnya.

“Kalau DPRD tidak ada kewenangan untuk pembangunan, kami hanya mendorong kepada pemerintah daerah agar segera merealisasikan program pembangunan-nya,” demikian pungkasnya. (*to). 

BACA JUGA   Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Jangan Tergiur Dengan Janji Manis Pinjol
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News