Riskon Fabiansyah: Dorong Pengadaan PJU untuk Antisipasi Tindak Kejahatan

- Advertisement -
Riskon Fabiansyah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong pengadaan PJU untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

Dorongan pengadaan PJU (Penerangan Jalan Umum) ini disampaikan Riskon guna mengantisipasi tindak kejahatan, terutama di wilayah perkotaan Kotim.

Menurut Riskon, dorongan untuk pengadaan Penerangan Jalan Umum ini guna menyikapi beberapa keluhan warga saat pihaknya dari Dapil I mengadakan reses.

BACA JUGA   Komisi IV Dorong Layanan Air Bersih Jangkau Pelosok Desa

“Hasil kunjungan reses di lapangan Dapil I menerima keluhan masyarakat tentang PJU,” ujar Riskon Febiansyah, Senin, 20 Februari 2023.

Lanjutnya, PJU di Jalan Pemuda hingga kini belum dihidupkan, padahal lampunya sudah ada sebagian. Kondisi ini membuat sepanjang jalan tersebut gelap saat malam.

“Kondisi ini dikhawatirkan rawan akan tindak kejahatan. Apalagi baru-baru ini terjadi tindak pelecehan seksual,” kata Riskon.

Sebelumnya terdapat pengendara wanita di Jalan S Parman yang mengalami pelecehan seksual, salah satunya karena kurangnya penerangan jalan.

Untuk itu, penting bagi pemerintah untuk mewujudkan PJU, yang mana merupakan usulan masyarakay, agar tidak terulang kejadian serupa.

BACA JUGA   IMB Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Kotim Diusulkan 0 Rupiah
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News