Rp1,6 Miliar Anggaran untuk OnePrix di Kota Palangka Raya

- Advertisement -
Sebanyak Rp1,6 miliar anggaran yang akan dikucurkan Pemerinta Kota Palangka Raya untuk menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) OnePrix 2023 Putaran II.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Kejurnas OnePrix 2023 Putaran II. Event balap motor level tertinggi di Indonesia itu akan digelar di Sirkuit Sabaru pada 3-4 Juni 2023, dan akan disiarkan salah satu TV swasta.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu baru-baru ini.

BACA JUGA   Inilah Tips Cegah Bahaya Kebakaran dan Kriminal

Dia mengatakan, pelaksanaan OnePrix di Palangka Raya menghabiskan dana Rp1,6 miliar. Pelaksana acara adalah PT Oneprix Motorsport Managemens (OMM).

“Pihak ketiga yang melaksanakan OnePrix sebagai pemenang tender PT OMM. Dana pelaksanaan dan dana pembangunan juga perbaikan (sarpras dan infrastruktur) berasal dari anggaran Disparbudpora Kota Palangka Raya,”, Kamis (1/6/2023) sore.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, sebagai kota yang dipercaya menyelenggarakan event nasional tersebut, akan melakukan yang terbaik untuk menyukseskan kegiatan.

BACA JUGA   HUT KORPRI Ke-51, ASN Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Rangkaian persiapan terus dilakukan, antara lain penataan venue Sirkuit Sabaru sebagai tempat event tersebut digelar.

“Sudah melakukan persiapan seperti penataan venue. Nanti itu ada beberapa rangkaian acara sebelum masuk ke kegiatan utamanya. Sebagai tuan rumah kita ingin kegiatan ini lancar dan sukses,” kata Fairid, Sabtu (27/5) lalu.

Sementara itu, dalam event nasional ini Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemkot) juga melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan berdampak positif terhadap destinasi pariwisata di Palangka Raya.

BACA JUGA   Selama Ramadan, Jam Operasional THM Harus Dipantau Berkala

Event yang akan disiarkan secara langsung di televisi tersebut, harap Fairid, menjadi kesempatan memperkenalkan Palangka Raya, apalagi kedatangan banyak tamu dari luar karena peserta yang terlibat jumlahnya cukup banyak.

Lanjutnya, biasanya satu peserta itu membawa krunya banyak dan itu diharapkan bisa memberikan  dampak positif bagi ekonomi masyarakat, terutama di kawasan Kelurahan Kereng.

Sementara itu, Kota Palangka Raya tidak sekadar jadi tempat digelarnya kegiatan, namun Fairid menegaskan sudah menyiapkan tim balap seperti tahun-tahun sebelumnya dengan targetnya memberikan hasil yang terbaik.

Perhelatan balap motor oleh PT OMM ini merupakan kali pertama Kejurnas di Pulau Kalimantan, khususnya di Kota Palangka Raya dan juga pertama kalinya digelar di luar Pulau Jawa, demikian [Red].

BACA JUGA   Kirim Video Purno ke Wartawati Oknum Pengecara Dilaporkan ke Polda Kalteng dan Damang Adat
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News