Saat Lebaran Petugas Kebersihan Tidak Libur Sampah di TPS Tetap Diangkut

- Advertisement -
Saat lebaran petugas kebersihan di Kota Cantik Palangka Raya tidak ada libur. Mereka tetap mengangkut sampah dari TPS ke TPA Km 14 Jalan Tjilik Riwut. Namun jam kerjanya dirubah.

Yang sebelumnya pengangkutan sampah dilakukan menjelang subuh, kini dilakukan pada malam hari. Dengan harapan saat momen Idulfitri 2023 mereka juga bisa merayakannya juga.

Menurut Nia Ramayanthie, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, perubahan jam kerja ini dilakukan supaya petugas kebersihan yang beragama Islam bisa melaksanakan salat Idul Fitri kemudian bisa merayakan lebaran bersama keluarga dan handai tolan.

BACA JUGA   Viral, 2 Orang Muda-Mudi Ini Iseng Berdo’a Agar Palangka Raya Kena Bencana

“Pola shift-nya dirubah. Mereka kerja agak cepat agar momen lebaran tetap mereka rasakan seperti halnya umat muslim lainnya,” sebut Nia, Sabtu (22/4/2023).

Nia mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mencontohkan saat malam takbiran, petugas kebersihan harus bekerja saat sore menjelang malam.

Hal itu dilakukan agar saat paginya mereka bisa ikut salat Idulfitri berjamaah di masjid. Setelah itu mereka bisa merayakan lebaran bersama keluarga dan handai taulan, demikian.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA   Buang Egoisme Perguruan Bila Bertanding di Tingkat Nasional
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News