Sampah Dan Air PDAM Jadi Masalah Di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Kotim

- Advertisement -

SAMPIT.  Sampah dan Air PDAM menjadi masalah di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Sekitarnya, sebagaimana disampaikan kepada awak media oleh H. Bunyamin anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu, 27/01/2021.

Menurutnya , sampah-sampa di Pasar Samuda dan sekitarnya banyak bertebaran dimana-mana apalagi di daerah pasar Samuda.

“ Sampah-sampah bertebaran dimana-mana, ini akan menjadi masalah serius jika tidak ditangan dengan segera, pasalnya akan membuat polusi dan kotor serta akan berdampak kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Di Samuda tidak ada depo sampah dan TPS Sampah, pemerintah daerah harus segera memikirkan untuk membuatkan TPS maupun depo sampah.

“ Depo sampah dan TPS harus dibuatkan oleh pemerintah daerah, karena ini sangat diperlukan., agar sampah tidak berhambur di Samuda,” jelasnya.

Begitu pula dengan air PDAM Samuda, ada permasalahan yang harus PDAM atasi, apabila perubahan musim yakni datangnya musim kemarau air PDAM di Samuda tidak bisa digunakan sama sekali karena asin. “ Jika musim kemarau panjang maka masyarakat samuda dan sekitarnya akan kesulitan air minum,” ungkapnya.

Pihak PDAM harus mencarikan solusi untuk air PDAM di samuda ini jika dibiarkan maka masyarakat Samuda akan kekurangan air bersih.

“ Pemerintah Daerah untuk dapat duduk satu meja dengan pihak PDAM mencarikan solusi untuk masyarakat Samuda dan sekitarnya jika musim kemarau datang. Jika kemarau panjang sepanjang itu juga masyrakat kesulitan mendapatkan air bersih,” pungkasnya.

BACA JUGA :Polantas Kotim Beri Peringatan Keras, Truk Berat Tidak Bolah Jalan Dalam Kota

(Run/Red)

Facebook Comments

BACA JUGA   Warga Dusun Terobos Kotim Resah, Karena Kendaraan Perusahan Melintas di Jalan Warga
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News