Sebagai Pemilih, Warga Kotim Diharapkan Aktif Laporkan Diri

- Advertisement -
Sebagai pemilih pada pemilu 2024 yang akan datang Warga Kotim diharapkan selalu aktif melaporkan dirinya sebagai pemilih.

Menurut Rinie Anderson, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), dengan berlangsungnya proses coklit atau pemutakhiran data pemilih, pada Senin 13 Februari 2023 ini.

Oleh karena itu kepada warga masyarakat di Kotim diharapkan secara aktif melaporkan diri sebagai pemilih jika belum terdaftar.

BACA JUGA   Harga Sawit Anjlok, DPRD Kotim Minta SE Dirjen Perkebunan Ditindaklanjuti

“Karena ini sudah dipermudah, tidak perlu lagi datang ke KPU untuk melaporkan diri. Sudah ada petugas yang mendata langsung ke rumah-rumah, jadi jika ada yang belum terdaftar agar bisa memberitahu petugas,” ujar Rinie Anderson, Senin 13 Februari 2023.

Lanjutnya, dalam satu tahun saja sudah banyak pergantian kartu keluarga serta alamat pada KTP, sehingga hal ini juga perlu dilaporkan agar tidak ada kesalahan dalam data pemilih mendatang.

“Alamat berganti pun harus dilaporkan, karena itu akan mempengaruhi jumlah penduduk dalam satu wilayah atau daerah pemilihan (dapil), apalagi kartu suara juga disesuaikan jumlahnya dengan jumlah pemilih di daerah itu,” ucapnya.

BACA JUGA   Wakil Ketua DPRD Kotim: Trotoar Itu Adalah Hak Pejalan Kaki

Legislator ini mengajak agar masyarakat menyadari pentingnya memberikan hak suaranya untuk kemajuan daerah dan arah pembangunan Kotim ke depannya akan ditentukan oleh pilih masyarakat ketika Pemilu 2024 yang akan datang.

“Para pantarlih yang bertugas di lapangan juga kita harapkan aktif menanyakan pada warga yang didatangi, apakah semua keluarga di rumah itu sudah terdata sebagai pemilih atau hanya sebagian yang terdata.” jelasnya.

“Karena bisa saja ada yang belum masuk kartu keluarga atau dalam satu rumah ada beberapa kepala keluarga,” pungkasnya.

BACA JUGA   Desa Hanaut Dinobatkan Sebagai Kampung Reforma Agraria
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News