Sekilas Mengenal H. Agustiar Sabran Calon Gubernur Kalteng Periode 2024-2029

- Advertisement -
KALTENG || kalteng.indeksnews.com – Mari kita sekilas mengenal H. Agustiar Sabran Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berpasangan dengan H. Edy Pratowo, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Agustiar Sabran, lahir di Kalimantan Tengah pada tanggal 21 Agustus 1965, (59 tahun yang silam). Ia dilahirkan dari keluarga yang sederhana, namun penuh dengan nilai-nilai kejujuran dan kerja keras.

Agustiar Sabran, menempuh pendidikan di Kalteng, sebelum melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi di Pulau Jawa. Perjuangan-nya dalam mendapatkan pendidikan menunjukan betapa gigihnya ia dalam meraih cita-cita.

BACA JUGA   DPRD Katingan Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Perubahan RJMD 2018-2023
IMG 20180424 WA0012
Penulis : Misnato (Petualang Jurnalis)

Setelah Ia menyelesaikan pendidikan-nya, H. Agustiar Sabran, memulai kariernya sebagai pengusaha mandiri. Ia memulai bisnis di sektor perkebunan kelapa sawit dan sektor pertambangan di Kalimantan Tengah.

Yang kemudian berkembang pesat hingga menjadi salah satu pengusaha sukses dan terbesar di Kalimantan. Kesuksesan di dunia bisnis tidak membuat H. Agustiar Sabran puas sampai disitu saja.

Ia memutuskan untuk masuk ke dunia politik, dengan harapan bisa membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA   PPKM Level 4 di Kota Palangka Raya Diperpanjang Hingga 20 September

Akhirnya pada tahun 2014 H. Agustiar Sabran, terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Ia aktif untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalimantan Tengah dan isu-isu nasional yang penting melalui corong DPR-RI ini.

Agustiar Sabran,merupakan tokoh Dayak Kalteng yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah masa bakti 2016 – 2021.

Selain sukses di bidang bisnis dan politik. Ia juga dikenal sebagai seorang yang Filantropis berjiwa sosial dan memiliki keprihatinan yang tinggi.

Agustiar Sabran, sering memberikan bantuan khususnya di daerah asalnya di Kalteng. Bersama H. Edy Pratowo yang merupakan Wakil Gubernur Kalteng saat ini maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA   Bupati Lamandau, Baru Sambut Kunker Kapolda Kalteng

Pasangan ini ingin menciptakan Kalteng berkah dan Kalteng Maju. Pasangan yang maju dengan didukung oleh Kualisi Huma Betang yang terdiri dari: Partai Garindra, PAN, PKS, PSI dan Partai Kebangkitan Nusantara, yang memiliki Program Pembangunan dari Desa ke Kota.

Agustiar Sabran, adalah contoh nyata, bagaimana seorang bisa meraih kesuksesan melalui kerja keras dan dedikasi, baik sebagai pengusaha, politisi maupun sebagai Filantropis.

Ia selalu berpegang pada prinsif untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat lingkungannya, mudah-mudahan bisa untuk masyarakat Kalteng pada umumnya jika ia terpilih menjadi Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024 yang didepan mata akan dilaksanakan pesta demokrasi tersebut, demikian.

Penulis: Misnato (Petualang Jurnalis).

BACA JUGA   RDP Digelar DPRD Kotim, PT BSK Sebut Sudah Miliki HGU Sejak 2005
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News