Sektor Pertambangan di Kalimantan Tengah akan Diawasi Secara Ketat

- Advertisement -
Sektor pertambangan di Kalimantan Tengah akan diawasi secara ketat guna memacu peningkatan pendapatan daerah. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan terus mendorong peningkatan royalti dari sektor pertambangan.

Hal itu diungkapkan Gubenur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Dia meminta, kepada dinas-dinas terkait untuk dapat memaksimalkan pengawasan kegiatan pada sektor pertambangan.

“Saya minta agar kegiatan-kegiatan pertambangan untuk lebih ketat diawasi. Kapal-kapal tongkang harus benar-benar diperiksa dokumennya. Jangan sampai ada tongkang ilegal lolos membawa hasil tambang dari Kalimantan Tengah,” ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Rabu (1/9/2021).

Gubernur juga menjelaskan, pengawasan secara ketat terhadap sejumlah perusahaan-perusahaan tembang yang beroperasi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah memang perlu untuk dilakukan.

“Melalui pengawasan yang maksimal  saya berharap tidak ada angkutan pertambangan yang melintas tanpa dokumen resmi,” ujarnya.

Pengawasan terhadap usaha pertambangan secara ketat dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan sektor pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pertambangan.

“Ini penting untuk dilaksanakan agar kelestarian lingkungan dan usaha kita untuk meningkatkan capaian PAD pada tahun 2020 lalu tidak sia-sia,” pungkasnya.

Facebook Comments

BACA JUGA   Arahan Presiden Terkait Penanggulangan Bencana, Segera Dindaklanjuti Pemprov Kalteng
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News