Sukseskan Vaksin Covid-19 untuk Anak, Harus Dibantu Orang Tua

- Advertisement -
Untuk mensukseskan vaksin covid-19 anak, harus dibantu dan didukung orang tuanya. Sebagaimana yang disampaikan Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hasan Busyairi.

Informasinya, Ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan  program vaksinasi anak yang diadakan oleh pemerintah Kota Palangka Raya.

“Terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, diharap bisa mendukung dan mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19,” katanya,Jumat (7/1/2022).

BACA JUGA   Tenaga Kerja Produktif Jangan Sampai jadi Pengaguran

Dikatakan, dukungan untuk sukseskan vaksinasi tersebut bertujuan untuk melindung dan mencegah anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19, dimana hingga kini masih ditemukan adanya kasus positif atau orang yang terinfeksi virus itu.

Terlebih mutasi virus Covid -19 dengan nama varian Omicron sudah mulai memasuki Indonesia.

Karenanya, seluruh daerah termasuk Kota Palangka Raya dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi anak tersebut.

BACA JUGA   Beli Motor Hasil Curian Pria Berinisial JA Dijerat Pasal 480

“Vaksinasi anak ini sebagai pengamanan anak agar tidak terpapar virus Covid-19. Terlebih saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebab itu anak harus terlindungi, sehingga ia dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas saat mengikuti PTM,” ujar Hasan.

Terlepas dari itu, upaya vaksinasi Covid-19 harus tetap disinergikan dengan implementasi protokol kesehatan. Terutama protokol kesehatan di sekolah untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

“Intinya, orang tua harus membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Karena semua bertujuan agar kita terlindungi dari penularan virus Covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA   Semangat Baru untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Awal Tahun 2022

Sementara itu faktor pentingnya vaksinasi itu tambah Hasan, tentu harus didukung dengan sosialisasi secara massif kepada para orang tua.

Terutama untuk mengetahui secara detail seputar vaksin anak agar terhindar dari informasi-informasi bersifat hoaks.

[Red] – Sumber: (MC. Isen Mulang.1/disdik-plk/nd)

BACA JUGA   Warga Kereng Bangkirai Diajak Harus Kembangkan Apotik Hidup

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News