Tahanan Polres Seruyan dapat Bimbingan Rohani dan Mental

- Advertisement -

Polres Seruyan kembali memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada para tahanan di Rutan Polres Seruyan, Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Soleh Nasution bersama anggota Aipda Ady Haryanto saat memberikan Bimbingan Rohani dan Mental kepada tahanan di Rutan Polres Seruyan, Selasa (02/03/2021) kemaren.

“Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan kurang lebih satu jam tersebut diikuti oleh hampir semua tahanan yang ada di Polres Seruyan,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono SH SIK M.Si melalui Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Soleh Rohani, Rabu 3 Maret 2021 .

Menurutnya untuk diketahui, kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polres Seruyan ini merupakan salah satu program dari Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polres Seruyan yang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para penghuni rumah tahanan.

tahanan seruyan

“Agar selanjutnya memiliki bekal dan ilmu yang berguna apabila sudah kembali ke masyarakat nantinya,” ucapnya.

BACA JUGA : Polres Seruyan Bersama BPBD, Pabung1015, Bandara dan Dinas Kabakaran Seruyan Bentuk Posko Keroyok Karhutla

Ditambahkannya kegiatan ini rutin Polres Seruyan kami lakukan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang mendalam bagi para tahanan apabila sudah kembali ke masyarakat nantinya.

“ Dapat bermanfaat bagi para tahan setelah kembali ke masyarakat,” ujar Aiptu Ilham Soleh Nasution Kasat Tahti Polres Seruyan.

Adapun materi yang disampaikan dalam Binrohtal kali ini yakni “Menjadikan peringatan Isra & Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. sebagai tolak ukur keimanan”. Sebagaimana diketahui bahwa Nabi Muhammad S.W.T. ada lah suri tauladan yang paling baik, sehingga diharapkan kita harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah dalam beribadah.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Ilham Soleh Nasution mengundang pengurus panti asuhan H. Mas Kacil, Ustad. Alil Alamin sebagai narasumber untuk menyampaikan materi.

BACA JUGA   Polres Mojokerto Berhasil Ringkus 2 Pengedar Narkoba

Ustad. Alil Alamin selaku penceramah atau narasumber menyampaikan materi mengatakan bahwa beribadah sesuai tuntunan Nabi Muhammad S.A.W. sangat menentukan dalam sah tidaknya shalat.

“Sangat penting untuk kita memahami mengenai masalah ini. Karena kalau kita tidak benar, maka shalat kita tidak sah,” tambahnya.

Kegiatan itu pun diterima dengan suka cita oleh para penghuni rumah tahanan di Polres Seruyan. Mereka pun mengaku senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat senang atas adanya kegiatan ini. sini, banyak ilmu yang kami dapatkan dan semoga kami bisa menerapkannya,” ujar salah satu tahanan.

 

(Red)

Facebook Comments

- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News