Unsur Pimpinan DPRD Seruyan, Surati RSPAD Jakarta

- Advertisement -
Unsur Pimpinan Dewan Perwakillan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan baru-baru ini telah menyurati Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD)  Gatot Soebroto Jakarta. Terkait mempertanyakan kondisi Kesehatan Bupati Seruyan Yulhaidir.

Sebagaimana yang disampaikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Seruyan saat menggelar konferensi pers bertempat di Gedung DPRD Seruyan, Kuala Pembuang, Kamis 30 Maret 2023.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan per tanggal 17 Maret 2023 pihaknya telah melakukan langkah-langkah berdasarkan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

BACA JUGA   Program Jemput Bola untuk Maksimalkan PAD Seruyan

Seperti menandatangani surat permohonan kepada RSPAD di Jakarta untuk mengetahui kondisi Kesehatan Bupati Seruyan Yulhaidir yang diisukan sakit.

“DPRD Seruyan selaku pengawas jalannya roda pemerintahan telah melakukan langkah-langkah sesuai dengan UU yang berlaku seperti mengirim surat ke RSPAD Jakarta, karena hanya instansi terkaitlah yang bisa memberikan keterangan pasti tentang kondisi Bupati Seruyan secara legal,” ujar Zuli Eko Prasetyo, Kamis 30 Maret 2023.

Lebih lanjut dalam konferensi pers tersebut, dijelaskan pula bahwa surat permohonan itu hingga sekarang belum mendapat jawaban dari instansi terkait. Oleh karena itu pihaknya tetap menghormati prosedur yang berlaku.

BACA JUGA   Program Bedah Rumah di Seruyan Harus Dilanjutkan Tahun 2023

“Kemudian ada langkah penting yang telah kami lakukan. Salah satunya, menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, dalam hal ini  Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyoal situasi dan kondisi Bumi Gawi Hatantiring,” tambahnya.

Kendati demikian, unsur pimpinan Dewan ini sembari menunggu jawaban dari Pemprov Kalimantan Tengah, DPRD Seruyan akan tetap melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemkab Seruyan, demikian.

BACA JUGA   DPRD Seruyan Sambut Kunker Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News