Warga Marang Berhasil Diajari Olah Amplang Berbahan Ikan

- Advertisement -
Warga Kelurahan Marang, diajari mengolah amplang yang berbahan ikan, yang dilakukan Dinas Perikanan Kota Palangka Raya.

Pihak Dinas ini mengadakan sosialisasi peningkatan mutu olahan ikan di Balai Basara Kantor Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kamis (25/8/2022).

Acara pelatihan ini langsung dibuka oleh Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi dan dihadiri oleh Camat Bukit Batu Henrikus Budi, dan Lurah Marang Yuliati Ningsih.

BACA JUGA   Operasi Pasar Berhasil Distribusikan 3 Ton Bawang Merah dan Bibit Cabai

Dalam pelatihan ini para ibu-ibu diajari cara membuat amplang berbahan ikan pipih, karena ikan jenis ini cukup banyak di wilayah Sungai Rungan, Kelurahan Marang.

Ritadewi mengharapkan melalui pelatihan ini ke depannya warga Marang bisa membuat amplang, karena selama ini produk amplang masih dibuat oleh pelaku UMKM yang kelurahan dalam kota.

Pihaknya berharap masyarakat yang berada di wilayah pinggiran kota juga bisa membuat amplang, karena produk ini sangat mudah dibuat dan bahan bakunya cukup melimpah di Marang.

BACA JUGA   Pemerataan Pembangunan Harus Diprioritaskan

Warga Marang Diajari Olah Amplang Berbahan Ikan

“Ketersediaan bahan baku ikan di Kota Cantik sangat banyak dan mudah kita dapat, sehingga sangat potensial untuk diolah yang baik dan aman,” sebutnya.

Sementara Lurah Marang, Yuliati Ningsih juga mengharapkan setelah diberikannya pelatihan ini ke depannya ada warganya yang bisa dan mau berusaha membuat amplang.

Nantinya pihak kelurahan juga akan memfasilitasi dalam hal pemasaran dan pihaknya yakin komoditas amplang akan menjadi jajan khas Palangka Raya.

Sumber: (MC Isen Mulang.2/wspd)

BACA JUGA   Kesehatan Warga Terdampak Banjir Diperiksa Dinkes
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News