5 ASN Eselon II dan III di Kotim Tahun Ini  Pensiun diantara 208

- Advertisement -
Sebanyak 5 ASN  (Aparatur Sipil Negara) dari kalangan pejabat Eselon II dan III dari 208 ASN di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Kelima Aparatur Sipil Negara dari kalangan Pejabat Eselon II dan III yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kotim tersebut antara lain:

  1. Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman;
  2. Sekretaris DPRD Kotim M Yusuf;
  3. Kepala Dinas Perhubungan Kotim Suparmadi;
  4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Machmoer dan
  5. Kepala Satpol PP Fuad Siddiq.

BACA JUGA   Fraksi PKB DPRD Kotim, Minta Kantor Pajak Umumkan Perusahaan Perkebunan Yang Patuh

208 pns pensiun
Keterangan Gambar: Bupati Kotim Halikinnor Wabup Irawati ketika menyerahkan SK pensiun kepada ASN yang purna tugas, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkaleppu, Jumat 21 Juni 2024 lalu.

Kamaruddin Makkaleppu, mengungkapkan, di tahun 2024 ini ada 208 orang Aparatur Sipil Negara yang memasuki batas usia pensiun (BUP), lima diantaranya adalah dari kalangan pejabat Eselon II bdan Eselon III.

“Kalau untuk Eselon II ada sekitar 5 orang yang memasuki BUP pada tahun 2024 ini, namun total ASN yang pensiun ada sebanyak 208 orang,” ujarnya, Jumat  21 Juni 2024 lalu.

Dengan demikian Aparatur Sipil Negara di Kotim terus berkurang, karena setiap tahun ASN banyak yang purna tugas atau pensiun.

Lanjutnya, Selama ini untuk menutupi kekurangan pegawai terutama di sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), menurut masing-masing SOPD mengeluarkan kebijakan dengan merekrut tenaga kontrak yang masa kerjanya diperpanjang setiap satu tahun sekali.

“Walaupun begitu, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” demikian pungkasnya, (to).

BACA JUGA   Raperda Protkes Harus Memuat Kewajiban Pemerintah
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News