73 Jerigen Pertalite dan Pelaku Penimbun BBM Berhasil Diamankan

- Advertisement -
Gegara menimbun ratusan liter BBM jenis Pertalite Seorang pria berinisial SW (33) di Palangka Raya ditangkap polisi.

Diketahui pelaku SW (33) warga Jalan Kakap Kota Palangka Raya diduga menimbun ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Sebagaimana yang disampaikan Kombes Cahyo Widiarso, Direktur Samapta Polda Kalteng pada Rabu 31 Agustus 2022, dikutif dari borneonews.co.id.

BACA JUGA   Viral!!! Terdakwa Divonis 3 Tahun, Aktivis Anti Masker Ini Nekat Tinju Hakim
Pelaku penimbun BBM yang diamankan petugas
Pelaku penimbun BBM di Palangka Raya yang diamankan polisi

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang dilaporkan ke kami bahwa ada seseorang yang memindahkan pertalite  berlebihan,” kata Cahyo.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari warga, kemudian petugas menindaklanjuti Informasi tersebut dan ternyata benar.

Petugas akhirnya menemukan puluhan jerigen di suatu lokasi tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Kota Palangka Raya samping RS Pambelum.

BACA JUGA   Pengedar Narkoba Berhasil di Bekuk Melarikan diri Lompat Dari Jendela dan Sempat Buang Barang Bukti

Menurut Cahyo, Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 73 jerigen. 21 jerigen berisi BBM jenis Pertalite dan 52 jerigen kosong. Setiap jerigen kapasitas 32 liter.

Kini pelaku beserta barang bukti telah dilimpahkan pihak Samapta Polda Kalteng ke Polresta Palangka Raya untuk proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka beserta barang bukti sudah kita limpahkan ke Polresta Palangka Raya. Dari mana ia mendapatkan BBM itu, dari SPBU mana, itu semua nanti dikembangkan penyidik di Polresta,” tutup Cahyo.

BACA JUGA   Opini: Pembabatan Hutan di Kabupaten Kapuas Harus Segera Dihentikan
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News