UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya Resmi Digelar

- Advertisement -
Seri ke-8 Kejuaraan Dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Minggu (28/8/2022) resmi digelar.

Sebanyak 52 top rider bertanding untuk memperebutkan gelar juara dunia pada kejuaraan balap sepeda tersebut.

Adapun dimulainya kejuaraan balap sepeda dunia tersebut, ditandai dengan ditabuhnya katambung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali.

BACA JUGA   Aktivitas Posyandu di Palangka Raya Meningkat Drastis

Dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan didampingi CEO City Mountain Bike dari Belgia Kristof Broyneel dan Ketua Organizing Committee (OC) Agustiar Sabran.

“Penyelenggaraan kejuaraan balap sepeda termasuk sepeda gunung UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini merupakan salah satu program prioritas yang dijalankan oleh pemerintah,” katanya, menyampaikan sambutan Presiden Joko Widodo.

 

Untuk itu, kata Zainudin, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah beserta Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) atas terselenggaranya event balap sepeda bertaraf internasional tersebut.

BACA JUGA   Pemerintah Kota Sidak Harga Gas Elpiji 3 Kg di Palangka Raya

Ia berharap agar kedepannya event bergengsi UCI Mountain Bike Eliminator World Cup ini menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap tahunnya, di wilayah berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut. Sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

“Kami dari pemerintah pusat berharap melalui kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini akan dapat lahir atlet-atlet bersepeda profesional yang dapat mengisi tim nasional yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia,” jelas Zainudin.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 menjadi momentum pemersatu bangsa dan ajang silaturahmi untuk saling mengenal antar suku, bangsa, dan negara.

BACA JUGA   Jelang Idul Fitri 1443 H, Diskominfo Baru Berikan Parsel untuk Tenaga PTT

“Kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kejuaraan dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini dapat diselenggarakan di Indonesia, tepatnya, di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,” katanya.

Sugianto juga menyebutkan bahwa UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan balap sepeda gunung tingkat dunia yang diselenggarakan di 11 negara termasuk di Indonesia dan diikuti oleh para atlet top rider yang berasal dari 30 negara peserta.

“Menurut laporan dari panitia penyelenggara bahwa penonton yang hadir untuk menyaksikan seri ke-8 UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022 ini, ada 8.000 juta lebih,” jelasnya.

BACA JUGA   Capaian Layanan Kesehatan, Kota Palangka Raya Berhasil Hampir 100 Persen

Selain itu, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan pelaksanaan UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2022, di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut, menjadi semangat bagi pemerintah daerah untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam mensukseskan setiap event-event besar lainnya.

Sumber: MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

BACA JUGA   Potensi Banjir di Palangka Raya Mulai Dimonitoring BPBD
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News