Rimbun: Bantuan Bibit Perkebunan dan Peternakan Dibutuhkan Masyarakat Bajarum

- Advertisement -
Bantuan Bibit Perkebunan dan Peternakan sangat dibutuhkan masyarakat Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi.

Bantuan bibit tersebut menurut Rimbun Anggota Ketua Komisi DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) guna menghidupkan usaha masyarakat Desa setempat.

Sebagaimana yang diminta beberapa kelompok tani di Desa Bajarum kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kotim saat melakukan reses.

“Kelompok tani disana meminta bantuan bibit sawit siap tanam 10 ribu pokok, ini bisa membantu menambah besar usaha masyarakat di sana, sehingga penghasilan mereka juga bisa bertambah,” ujar Rimbun, Sabtu 25 Februari 2023.

Menurut Anggota DPRD Kotim ini, kelompok tani lainnya juga meminta pengadaan bibit sapi pedaging 10 pasang, pengadaan bibit babi batam 20 pasang.

Mengingat usaha di bidang ini masih banyak diminati masyarakat terutama permintaan dagingnya yang masih tinggi.

Bantuan untuk usaha masyarakat ini merupakan pembangunan di bidang SDM dan juga membantu peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi, sehingga sesuai dengan prioritas pembangunan saat ini,” tegasnya.

Lanjutnya, masyarakat setempat juga meminta bantuan lampu PJU jalan MA Tambis sebanyak 13 titik beserta tiangnya. Dan juga lampu PJU plus tiang jalan sepakat.

“Selain itu juga peningkatan jalan pertanian sei ahad dengan panjang 4 Km dan lebar 4 meter, serta peningkatan siring beton parit jalan sepakat dengan volume 300 meter,” bebernya.

Selanjutnya pembuatan gapura Desa Bajarum, pembangunan box culvert di Sungai Kapet dan siring beton sepanjang 15 meter, rehab aula.

Serta pembuatan level aula kantor desa dan penimbunan serta pembangunan pagar kuburan Nazaret Bajarum.

“Ada juga agregat A jalan MA Tambis sepanjang 400 meter dan pengairan lahan pertanian desa,” tukasnya.

BACA JUGA   Pengawasan Peredaran Narkoba di Kotim Harus Diperketat
- Advertisement -
Iklan
- Advertisement -
- Advertisement -
Related News