Sudah 3 Hari Listrik Padam Warga Menjadi Mengeluh dan Kesal

Anang, tukang perahu saat di lokasi pekerjaan. Foto dokumentasi: oleh fauzan.
Tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Pemerintah berusaha mewujudkan terjaminnya ketersediaan tenaga listrik dengan kualitas yang baik dan harga yang wajar demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia secara adil dan merata.
Klik disini 👉 Kalo Listrik Sering Mati Siapa yang Denda PLN

Tak seperti yang dirasakan warga di Desa Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengeluhkan seringnya listrik padam.

Anang, salah satu warga Desa Hanaut, mengaku aktivitasnya kerap terganggu ketika listrik padam, terutama pada siang hari. “Sudah tiga hari listrik padam, saya tidak bisa apa-apa, sedangkan mata pencarian saya selalu berhubungan dengan tenaga listrik sebagai tukang perahu menggunakan peralatan seperti mesin ketam, bor, dan lainnya.

“Kalau listrik sering padam seperti sekarang, penghasilan saya berkurang drastis, ini kah yang disebut kemakmuran rakyat? tagihan lancar setiaf bulan, kalo lambat bayar didenda, kalo sering padam sampai tiga hari seperti ini, siapa yang denda PLN,” ujarnya, di lokasi pekerjaan kepada reporter Indeks News Kalteng, Senin (23/11/2020).

Anang juga menguraikan, “Warga pun semakin kesal dan bingung karena tidak ada pemberitahuan dari PLN terkait dengan pemadaman listrik itu, dan sangat disayangkan kurang sosialisasinya PLN mengenai pemadaman yang terjadi,” mengakhiri Anang.

(Fauzan: Reporter Kalteng)

Informasi penting 👉 Pemberontak Yaman Klaim Serangan Atas Kilang Minyak Arab Saudi

Facebook Comments

BACA JUGA   Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan, 5 Aktivitas Yang Wajib Dilakukan